Kunjungi PHDI Maluku, Pangdam Pattimura Minta Rawat Keberagaman

PORTALINDONEWS.COM, Kota Ambon – “Mari kita jaga keberagamaan, jaga kerukunan dengan mempererat tali silaturrahim,” ungkap Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI. Syafrial, PSC., M.Tr. Han saat melakukan kunjungan silaturrahim ke  Parisada Hindu Dharma Indonesia Maluku yang berada di Hindu Center Air Salobar, Jl. Dr. Malaiholo, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, pada Kamis (31/08/2023). 

Turut mendampingi Pangdam Asintel Kasdam XVI/Ptm Kolonel Kav Sindhu Hanggara, S.H., M.H, Aster Kasdam XVI/Ptm Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P., M.M, Kabintaldam XVI/Ptm Kolonel Inf Sudung Hasiholan C.H, Pamen Ahli Bid Sosbud Kolonel Czi  Drs. Syafarudin Sara.M.Si. 

Setibanya Pangdam dan rombongan disambut oleh Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Maluku Dr. I. Wayan.Suatapa. M.Si, Bimas Kementerian Agama PHDI Maluku Bpk. Romo Sukardi dan Penasehat PHDI Mayor Czi Saniasa. 

Sebagai warga negara yang baik, tambah Pangdam, masyarakat diminta menjaga persatuan dan kesatuan dengan menganut paham toleransi. Jangan sampai, keragaman yang telah lama dirajut di provinsi Maluku terpecah-belah akibat isu-isu negatif khususnya pada masa Pemilu 2024 mendatang. 

Sementara itu, ketua Parishada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Maluku menegaskan bahwa toleransi beragama di Maluku perlu dicontoh. Hubungan persaudaraan antar umat beragama di Maluku umumnya sejak jaman dulu sangatlah harmonis.

Kedepannya, ia berharap kerukunan dan toleransi beragama harus terus dirawat dan diperkuat sebagai modal utama untuk mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera. (Pendam16)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …