Kunjungi Pos Satgas Yonif 126/KC, Danrem 172/PWY : Rangkul Masyarakat Papua

PORTALINDONEWS.COM, JAYAPURA – Komandan Korem 172/PWY (Danrem) Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti di Distrik Waris, Kab. Keerom, Kamis (9/12).

Dalam perjalanan menuju Pos Kout, Danrem menyempatkan mengunjungi prajurit yang berada di Pos-pos Satgas Pamtas RI-PNG yang tergelar disepanjang perjalanan yaitu Pos Kalibom, Pos Ampas, Pos Sawiyatami, Pos Wembi dan Pos KM 76.

Adapun tujuan Danrem 172/PWY dalam kunjungan tersebut adalah untuk melihat secara langsung kondisi prajurit yang sedang bertugas, selain itu juga untuk memastikan semua sarana dan prasana yang digunakan dalam mendukung tugas dalam keadaan siap dan memadai.

Dalam pengarahannya, Danrem 172/PWY menjelaskan bahwa Pola Penanganan di Papua kini telah berubah, dengan pelaksanaan tugas lebih dititik beratkan pada pembinaan teritorial dan komunikasi sosial, artinya seluruh satuan tugas yang tergelar di Papua saat ini akan melaksanakan tugas murni sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil) yang tugasnya sama dengan Satkowil di seluruh Indonesia.

Danrem 172/PWY mengingatkan para prajurit agar menyayangi masyarakat setempat, tidak menyakiti hatinya dan merebut kepercayaan masyarakat dengan merangkul mereka menggunakan cara-cara Binter yaitu pembinaan teritorial dan komunikasi sosial. Serta dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar pos dengan membantu mengembangkan segala usaha-usaha yang dilakukan oleh masyarakat melalui pembekalan dan pelatihan diberbagai bidang.

Diakhir pengarahannya, Danrem menekankan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, tetap menjaga kewaspadaan, jaga kesehatan dan jaga faktor keamanan dalam melaksanakan tugas serta jauhi segala bentuk pelanggaran. (Sumber Penrem 172/PWY)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Optimalisasi Penegakan Hukum Kepada OPM Mutlak Diperlukan

Oleh: Loa Murib Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aksi gerombolan Organisasi Papua Merdeka (OPM) telah …