Lakukan Pendekatan Secara Rohani, Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif RK 115/ML Bersama Masyarakat Kampung Kulirik

PORTALINDONEWS.COM, Puncak Jaya ~ Personil Pos Pintu Angin dan Pos Pruleme Satgas Yonif RK 115/ML yang beragama Kristen melaksanakan ibadah bersama masyarakat di halaman Gereja GIDI Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Minggu (27/8/2023).

Gereja yang terdapat di kampung tersebut belum dapat digunakan, namun tidak mengurangi rasa khidmat jemaat yang hadir. Meskipun Bapak Pendeta menyampaikan khotbah dengan bahasa Dani (bahasa daerah Papua), hal tersebut tidak menjadi kendala bagi personel Satgas Yonif RK 115/ML yang ikut beribadah dikarenakan rangkaian kegiatan sama seperti di Gereja lainnya. Yang terpenting adalah kehadiran TNI di tempat tersebut dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, sekaligus untuk menyampaikan pesan perdamaian.

Setelah kegiatan ibadah selesai, Pakum Satgas Yonif RK 115/ML Letda Chk Benaya Hendriawan, S.H. mewakili personel TNI lainnya menyampaikan maksud dan tujuan mereka beribadah bersama masyarakat di Kampung Kulirik.

“Kami personel Satgas Yonif RK 115/ML hadir disini untuk beribadah bersama masyarakat sekaligus mencari suasana yang berbeda, dimana selama ini kami hanya melaksanakan ibadah di pos dengan jumlah personel yang sedikit. Semoga kehadiran kami dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam beribadah, serta mempererat hubungan dengan TNI,” ujar Pakum Satgas.

“Kami juga menyampaikan pesan perdamaian, agar masyarakat dapat bekerjasama dengan TNI dalam mewujudkan kondisi wilayah yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Pendeta Mekiles Enumbi mewakili seluruh jemaat menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan Satgas Yonif RK 115/ML.

“Saya mewakili seluruh jemaat mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara seiman dari Satgas Yonif RK 115/ML yang saat ini sedang bertugas. Semoga Tuhan memberikan perlindungan kepada seluruh anggota Satgas yang sedang melaksanakan tugas di tanah Papua ini,” ungkap Bapak Mekiles Enumbi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …