Lettu Arh Bayu Sekti Harumkan Yonarhanud 2 Kostrad di Kejurnas Velox ET Exactus

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Sosok prajurit Batalyon Arhanud 2 Kostrad Lettu Arh Bayu Sekti Wichaksono yang juga sebagai anggota Perbakin Kota Malang serta Tim Vichada SC bernaung dibawah Perbakin Kota Malang kembali torehkan prestasi di Kejuaraan Nasional Velox ET Exactus Level 3. Bertempat di lapangan tembak Djamsuri Kopasgat 1 Jakarta timur. Minggu (23/10).

Lettu Arh Bayu Sekti yang sehari-hari menjabat sebagai Danraima Batalyon Arhanud 2 Kostrad kembali menoreh sebuah prestasi yang membanggakan dalam Kejuaraan Nasional Velox ET Exactus Level 3 Internasional, yang diselenggarakan di Wing 1 Kopasgat, Jakarta. Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 300 atlet petembak dari berbagai daerah hingga perwakilan Provinsi Papua. Lomba tersebut berlangsung selama 2 hari dari tanggal 22 – 23 Oktober 2022.

Beliau saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Tembak Reaksi Vicadha Klub Menembak Divisi 2 Kostrad yang ikut serta dalam Kejuaraan Nasional Velox ET Exactus Level 3 Internasional dan masuk dalam kategori Handgun beserta Rifle PCC. 

Dalam kejurnas ini berhasil meraih Peringkat 1 Division Handgun Classic asal Vicadha SC Divisi 2 Kostrad di ikuti dengan sbb :

1.Edy Sutoyo

  – Juara 3 Grade B Handgun Open Optik Division asal klub (Mahameru SC)

2. Steven Oktavian 

  – Juara 1 Grade D Handgun Production Division asal klub (Mahameru SC)

3. Bachtiar Afroni

  – Juara 3 Grade U Handgun Production Division asal klub (Vicadha SC)

4. Bayu Sekti Wichaksono

  – Juara 1 Grade D Handgun Classic Division asal klub (Vicadha SC)

5. Bachtiar Afroni

  – Juara 1 Grade U PCC open

Dengan terselenggaranya Kejuaraan Nasional Velox ET Exactus Level 3 Internasional tersebut, diharapkan pada saat kompetisi menembak berikutnya, atlet tembak reaksi Kota Malang dan Indonesia bisa meraih kembali medali.

“Latihan dan ketekunan merupakan kunci utama dari kemenangan di setiap pertandingan,” ujar Lettu Arh Bayu Sekti menanggapi keberhasilannya dalam Kejuaran tersebut.

Dengan medali yang cukup banyak diraih dalam setiap kejuaraan maka Pemerintah dan KONI Kota Malang diharapkan dan tanggap memberikan Apresiasi kepada atletnya.

Apresiasi sebagai penghargaan karena telah membawa dan mengharumkan Kota Malang di ajang Lomba Menembak Kejuaraan Nasional.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad, Letkol Arh Setu Wibowo, S.Hub.Int., turut bangga dan sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Lettu Arh Bayu Sekti Wichaksono, sehingga selain menoreh prestasi, juga dapat memberikan motivasi dan semangat terhadap seluruh prajurit dalam mengukir prestasi di berbagai bidang baik level Nasional maupun Internasional serta menumbuhkan bibit bibit baru dalam atlet menembak. (*)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Babinsa Sertu Rusnanto Komsos bersama Petugas Linmas

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dengan petugas Linmas bersama warga juga Ojol Babinsa Koramil …