” Luar Biasa” Siswa Siswi SDN Mekarsari 04 Tambun Selatan Sangat Antusias Ikuti Giat Persami Gerakan Pramuka

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Kepala Sekolah SDN Mekarsari 04 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Pada Hari Sabtu 4 Maret 2023 Pukul 13.00wib Membuka Kegiatan Persami Gerakan Pramuka.

Dalam Kegiatan Pembukaan Persami Di Hadiri Oleh Kepala Sekolah SDN Mekarsari 04 Atik Supri Hatingsih,Spd, Babinsa Desa Mekarsari, Dewan Guru SDN Mekarsari 04, Dewan Guru SDN Mekarsari 09.

Gerakan Pramuka adalah pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkantunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, sanggup bertanggung jawab dan mampu membina dan membangun negeri ini sebagai penerus generasi selanjutnya.

Dalam mencapai tujuannya, antara lain dalam upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, ketrampilan, dan pengalaman melalui berbagai kegiatan,Ungkap Kepala Sekolah SDN Mekarsari 04 Atik Supri Hatiningsih Spd.

Untuk hal tersebut perlu memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan bagi para anggota Pramuka, dalam upaya pembentukan watak dan mental menjadi manusia yang berkepribadian dan berjiwa Pancasila.

Suparjo Spd,MM Pada Awak Media Menerangkan Bahwa Persami sendiri merupakan singkatan dari perkemahan sabtu minggu oleh pramuka golongan penggalang setinggkat SD/SMP di suatu sekolah/gugus depan (GUDEP), yang di dalam prosesnya terdapat berbagai kagiatan menggembirakan sekaligus mendidik baik keterampilan, sikap dan budipekerti peserta yang mengikutinya.

Kegemaran akan berkemah tidak pernah menurun, bahakan ahir-ahir ini di setiap masa liburan, para remaja banyak yang menghabiskan waktu mereka dengan berkemah, terlebih bagi anak-anak yang terbawa rasa penasaran seperti apa kegiatan tersebut. Dalam prosesnya anak-anak di didik dan di latih pada latihan-latihan rutin pramuka yang merupakan extra-kurikuler di SDN Mekarsari 04 Tambun Selatan.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …