Menuju Masyarakat Sehat, Dandim 1702/JWY Ikut Resmikan Gedung Puskesmas Wamena

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H menghadiri acara peresmian gedung rawat inap puskesmas Wamena Kota yang berada di jalan Ahmad Yani, Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, pada Senin (30/01/2023).

Turut hadir dalam peresmian kali ini, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E.,M.Si, Sekda Jayawijaya Thony Mayor, Danyonif 756/WMS Letkol Inf Irawan Setia Kusuma, Waka Polres Jayawijaya Kompol Nur Bakti S.H., M.H, Kasat Pol PP Jayawijaya, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Willy E. Mambieuw, SP.B. beserta tamu undangan lainnya.

Peresmian gedung rawat inap puskesmas Wamena Kota dipimpin oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E., M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar tenaga kesehatan Kabupaten Jayawijaya, yang selama ini telah bekerja keras untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Jayawijaya.

“Saya berharap nakes Jayawijaya tetap bersemangat dalam melayani dengan hati yang tulus dan penuh kasih, tanpa memandang status maupun keberadaan seseorang, namun tetap bekerja secara profesional, bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

“Momen peresmian hari ini selain merupakan suatu bukti terjadinya peningkatan dalam bidang pelayanan kesehatan, juga merupakan peningkatan di bidang pembangunan Kabupaten Jayawijaya. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayawijaya,” tambahnya.

Dengan kehadiran gedung rawat inap Puskesmas Wamena Kota ini, ungkap Bupati, dapat membantu dan meringankan beban pelayanan di rumah sakit Wamena, dimana masyarakat yang datang berobat di puskesmas dan membutuhkan penanganan rawat inap, dapat langsung ditangani di puskesmas, dan tidak lagi harus ke rumah sakit.

Ditemui disela-sela acara, Dandim 1702/JWY menuturkan bahwa dengan adanya gedung puskesmas Kota Wamena menunjukkan bahwa Pemkab Jayawijaya sangat memperhatikan kesehatan masyarakat Kota Wamena.

“Kedepannya Puskesmas ini akan sangat membantu dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jayawijaya, semoga dengan peresmian gedung ini maka pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan semakin baik”, ucap Dandim.

Acara peresmian gedung puskesmas diakhiri dengan pemotongan pita sebagai simbol diresmikannya gedung baru, serta Bupati beserta rombongan berkeliling meninjau gedung tersebut. (Sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Pengawasan dan Pengendalian TRANTIBUM Terus Digencarkan Satpol PP Tamansari 

Jakarta Barat, portalindonews.com – Sesuai Perda no 8 Tahun 2007 dan Surat tugas Kasatpol Nomor …