Semarak Pramuka Pegunungan , Dandim 1702/JWY hadir dalam Pengukuhan Ketua Kwartir Cabang Jayawijaya

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, S.H.,M.H menghadiri pelantikan dan pengukuhan ketua Kwartir Jayawijaya Antar waktu bertempat di aula gedung hotel baliem pilamo Jl. Trikora, Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.(30/01/2023)

Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, hymne pramuka serta mengheningkan cipta guna mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur.

Pelantikan dan pengukuhan ketua kwartir cabang gerakan Pramuka Jayawijaya masa bakti 2019-2024 dipimpin langsung oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E., M.Si.

Dalam sambutannya Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E., M.Si, dan selaku kepala majelis pembimbing cabang (MABICAB) gerakan pramuka mengatakan seorang ketua kwartir cabang harus mempunyai kredibilitas dan loyalitas yang tinggi terhadap gerakan pramuka.

“Pramuka di Kabupaten Jayawijaya agar nantinya dapat menciptakan generasi muda yang berkarakter dan cinta tanah air, selalu memperkaya diri dengan belajar dan menimba ilmu pengetahuan di semua sendi kehidupan. jadilah pelopor perubahan dalam dunia kepramukaan, terus berinovasi dalam meningkatkan keterampilan, terus memandu untuk menjadi pemandu yang dapat dipercaya, dengan moto “ Mengabdi Tanpa Henti”, Ucap Bupati Jayawijaya

“Perlu diingat bahwa gerakan pramuka selalu mengutamakan persaudaraan, sehingga ketua kwartir cabang diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik, baik ke atas maupun ke bawah disemua kwartir ranting, dan berusaha menciptakan kegiatan yang dapat meningkatkan pengetahuan, baik kepramukaan maupun dunia pendidikan pada khususnya,” ujar Bupati.

Selanjutnya disela sela acara Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip S.H.,M.H menyampaikan agar kegiatan ini betul betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekat kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena tantangan negeri saat ini tanggung jawab kita semua untuk membangun negeri ini.

“Kegiatan Pramuka yang bersifat membangun serta menumbuhkan rasa patriotisme yang tinggi sangat berguna bagi pemuda penerus bangsa khususnya pemuda Kabupaten Jayawijaya,” ucapnya.

“Kami dari Kodim 1702/JWY sangat mendukung serta akan membantu jalannya program pramuka apabila membutuhlan bimbingan serta arahan dari Kodim 1702/JWY, secara bersama-sama membentuk karakter pemuda yang idealis,” pungkas Dandim. (Sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …