Minimnya Tenaga Pendidik Di Pedalaman Papua, Satgas Yonif 721/MKS Lakukan Ini

PORTALINDONEWS.COM, Lanny Jaya ~ Minimnya tenaga pendidik di pedalaman Papua, personel Satgas Yonif 721/MKS melalui Pos Pirime menjadi pengajar di SDN 1 Pirime, Distrik Pirime, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Kamis (21/9/2023).

Danpos Pirime Satgas Yonif 721/MKS Lettu Inf Rendi Agung D. P. menyampaikan bahwa kendala yang ada di Pegunungan Tengah yaitu kurangnya tenaga pendidik di sekolah-sekolah terutama di daerah Papua Pegunungan.

“Kami siap membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan tenaga pendidik, dikarenakan jauhnya jarak menuju ke sekolah serta akses yang sulit untuk menuju sekolah menjadi salah satu faktor kurangnya tenaga pendidik,” jelas Danpos.

Tampak terlihat, personel Pos Pirime menjadi tenaga pendidik guna meningkatkan minat belajar bagi anak-anak, serta membantu meningkatkan dan menggali potensi yang dimiliki anak-anak di Papua Pegunungan.

“Selain melaksanakan tugas pokok di Papua, kami juga turut serta dalam dunia pendidikan salah satunya dengan menjadi pengajar bagi sejumlah murid yang duduk di Sekolah Dasar Negeri 1 Pirime,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu guru dari SDN 1 Pirime Ibu Neri Wenda mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan personel Pos Pirime Satgas Yonif 721/MKS yang telah membantu memberikan pelajaran kepada murid-murid di SDN 1 Pirime, serta memberikan alat tulis untuk para murid.

“Kami merasa terbantu dengan kehadiran dan bantuan Bapak TNI karena telah mengajar disini sehingga murid disini semakin senang dan bersemangat dalam menimba ilmu serta kami berterima kasih atas bantuan alat tulis yang diberikan kepada para murid, semoga semua kebaikan yang diberikan Bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Danramil 10/Sepatan Jadi Irup Upacara Bendera

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Tigaraksa, Komando Distrik Milter (Kodim) 0510/Tigaraksa melaksanakan upacara bendera mingguan yang …