Ciptakan UMKM Tangguh, Kodim 1709/Yawa Gelar Program BKM TA 2023

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat (BKM) TA 2023 kepada seluruh warga dengan mengambil tema “Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah” berlokasi di Balai Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Kamis (21/9/2023).

Dijelaskan Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Pawawoi Tahir, S.E, bahwa program Bakti Kemandirian Masyarakat (BKM) merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 1709/Yawa kepada seluruh masyarakat dengan harapan dapat membantu peningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Yapen.

“Melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan bagi masyarakat melalui sosialisasi yang kami lakukan yaitu Sosialisasi UMKM bidang peternakan. Diharapkan seluruh warga menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf kehidupannya melalui bidang peternakan, apalagi selama ini kita masih bergantung terhadap dukungan daging konsumsi dan telur ayam dari wilayah lain,” jelas Pasiter.

“Sehingga kedepannya kita tak lagi bergantung dari wilayah lain dan bisa menyediakannya sendiri, baik itu untuk memenuhi kebutuhan kita bersama diwilayah ini, maupun untuk memacu seluruh masyarakat dalam membangun UMKM peternakan dilahan kosongnya masing-masing untuk meningkatkan taraf hidup, perekonomian dan kesejahteraannya”, tambahnya.

Tampak terlihat, Kodim 1709/Yawa yang bekerjasama dengan penyuluh dari Dinas Peternakan Yapen dalam memberikan sosialisasi tentang peternakan dan kesehatan hewan, dan diakhiri dengan penyerahan bingkisan Komandan Kodim 1709/Yawa.

Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu lokasi peternakan ayam petelur maupun pedaging, untuk kemudian menyerahkan bantuan pakan, vitamin dan perlengkapan peternakan ayam yang diserahkan oleh Pasiter Kodim 1709/Yawa kepada salah satu warga pemilik peternakan diwilayah tersebut.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

UU Cipta Kerja Mendukung Kepentingan Buruh untuk Perluasan Lapangan Kerja

Oleh : Nana Gunawan Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Undang-Undang (UU) Cipta Kerja dinilai telah …