Sinergitas Satgas Yonif Raider 200/BN Dengan Puskesmas Walesi Menjaga Tumbuh Kembang Anak

PORTALINDONEWS.COM, Jayawijaya ~ Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang serta meningkatkan status kesehatan dan perkembangan anak-anak, Tim Kesehatan Pos Kotis Satgas Yonif Raider 200/BN bersama Puskesmas Walesi mengadakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kampung Assoyelipele, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Kamis (21/9/2023).

Dokter Satgas Letda Ckm Dr. Bramanthya Reinhart mengatakan bahwa kegiatan Posyandu merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit serta diharapkan dapat memantau status perkembangan Balita sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan pertumbuhan dan perkembangan anak lebih dini.

“Di samping melaksanakan pengukuran berat badan, pengukuran lingkar kepala dan pemberian imunisasi, Tim Kesehatan Pos Kotis Satgas Yonif Raider 200/BN juga membagikan bubur agar dapat membantu tambahan asupan gizi bagi anak-anak,” ujar Dokter Satgas.

Sementara itu, Bapak Robert Lani S.Kep, Ns., selaku Kepala Puskesmas Walesi mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Kesehatan Pos Kotis Walesi Satgas Yonif Raider 200/BN yang telah membantu dalam kegiatan Posyandu.

“Kami sangatlah bangga dengan Bapak TNI yang sudah membantu dan peduli dengan tumbuh kembang anak yang ada di kampung ini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Siloam Hospitals Sriwijaya Torehkan Prestasi Dunia, Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300

PORTALINDONEWS.COM, PALEMBANG – Keberhasilan dalam layanan program bayi tabung, yaitu kelahiran bayi yang ke 300, …