Pangdam I/BB Apresiasi Prajurit Yonif 123/RW Berhasil Rebut Hati dan Pikiran Rakyat Papua

PORTALINDONEWS.COM, Belawan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memberikan apresiasi, rasa bangga dan hormat kepada Prajurit Yonif 123/Rajawali setelah selama menjalankan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG, telah berhasil merebut hati dan pikiran Rakyat Papua untuk tetap dalam bingkai NKRI.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB saat memimpin Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di Dermaga Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (19/10/2022). 

“Berbagai kegiatan positif yang telah dilakukan Prajurit Yonif 123/Rajawali, membuktikan dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas dan ini menjadi kehormatan serta kebanggaan tidak saja bagi Prajurit, tetapi juga Kodam I/Bukit Barisan,” ucap Pangdam.

 Kegiatan-kegiatan positif seperti pendekatan keagamaan, budaya, pendekatan kesetaraan, dan kesejahteraan yang terus dilakukan menjadi tolok ukur keberhasilan Prajurit Yonif 123/RW dalam menjalankan penugasan.

“Terima kasih kepada Danyon dan seluruh Prajurit Yonif 123/Rajawali. Selamat kembali dan bergabung dengan satuan induk serta keluarga di rumah. Tetap jaga moril dan kekompakan,” pungkas Pangdam.

Ditambahkan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, keberhasilan Prajurit Yonif 123/RW ini juga sebagai manifestasi dari sikap yang senantiasa berpedoman dan berpegang teguh pada keikhlasan, ketulusan, keyakinan akan kebenaran, kepatuhan, disiplin dan tanggung jawab .

“Diharapkan, pengalaman sebagai Satgas Pamtas RI-PNG ini bisa dijadikan modal berharga untuk melanjutkan tugas di satuan dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara ” ungkap Kolonel Rico.

Turut hadir di acara, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Danrem 023/KS, para PJU Kodam I/BB, Dansat Brimob Poldasu, Kapolres Belawan, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala Syahbandar Pelabuhan Belawan, GM Pelindo Cabang I Belawan, serta Ketua Persit KCK PD I/BB beserta jajaran pengurus.

Sumber: Pendam I/BB

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …