Pangdam Jaya Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Monas

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Pusat – Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 diperingati dalam sebuah Upacara Bendera yang dilaksanakan diberbagai tempat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mengikuti upacara di Monas, Jumat (28/10/2022).

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 di lapangan Monas diikuti oleh seluruh pejabat jajaran Forkopimda DKI Jakarta yang dipimpin pejabat Gubernur DKI Jakarta Drs. Heru Budi Hartono bertindak selaku Inspektur upacara.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada kali ini mengambil tema ‘Bersatu Membangun Bangsa’. Tema ini selaras dengan kondisi Bangsa Indonesia yang sedang membangun kembali perekonomian dalam segala bidang dengan semangat Hari Sumpah Pemuda.

Kita ketahui, 94 tahun yang lalu sejarah bangsa Indonesia mencatat peran aktif pemuda sebagai motivator persatuan, persaudaraan, persamaan hak dan keinginan untuk menyatukan pemuda-pemuda dari berbagai daerah diseluruh Indonesia, hal ini terpancar dalam semangat dan isi dari Ikrar Sumpah Pemuda.

Semangat persatuan inilah yang harus menjadi suri tauladan para generasi muda pada saat ini.

Kegiatan upacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 inipun dilaksanakan di seluruh jawatan pemerintahan, baik padah instansi militer maupun sipil, sekolah-sekolah bahkan pihak swasta.

(Sumber : Pendam Jaya)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …