Pangdam Jaya Pimpin Upacara Pemberangkatan Kontingen Latma Safkar Indopura-35/2023 Ke Singapura

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya_Jakarta Timur. Upacara Pemberangkatan Kontingen Latma Safkar Indopura-35/2023 prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 202/TM dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan di lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (18/8/2023).

Dalam sambutannya Pangdam Jaya sampaikan, bahwa latihan dan kerja sama militer yang akan dilaksanakan mempunyai nilai strategis bagi hubungan bilateral kedua negara Indonesia dan Singapura. Latihan bersama tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan militer dalam setiap operasi gabungan dengan negara lain.

“Setiap militer dalam suatu negara pasti memiliki perbedaan doktrin, teknik dan taktik bertempur, namun kondisi itu bukanlah suatu hambatan, justru menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi peserta latihan. Oleh karena itu, manfaatkan kegiatan latihan bersama dan jaga hubungan kerjasama yang baik antara TNI AD dan Singapore Armed Force (SAF)“, pesan Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam Jaya juga ingatkan jadikan kegiatan Latma Safkar Indopura ini sebagai wadah interaksi prajurit dalam membangun hubungan perorangan yang kuat sekaligus untuk menumbuhkan sikap saling percaya, saling mengerti dan saling menghargai antar kedua angkatan darat.

Akhiri sambutannya Pangdam Jaya kembali menekankan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta Latma Safkar Indopura-35/2023 agar melaksanakan ketentuan aturan, prosedur dan pedoman latihan, hindari pelanggaran dan jaga soliditas antar kontingen, jaga faktor kesehatan, serta waspadai resiko kerugian personil dan materil.

Adapun yang diberangkatkan dalam kegiatan latihan militer bersama Indonesia Singapura sebanyak 75 personel, terdiri dari 68 personel dari Batalyon Mekanis 202/TM dan 7 personel dari satuan Kostrad.

Kegiatan pemberangkatan Latma Safkar Indopura 35/2023 juga dihadiri Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapoksahli, Para Asisten Kasdam Jaya, jajaran Dansat/Kabalakdam Jaya dan para Danyon.

(Sumber Pendam Jaya)

About Portalindonews

Check Also

Apresiasi Upaya Penegakan Hukum Terhadap Anggota OPM

Oleh: Yamee Wambrau Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Upaya penegakan hukum terhadap anggota Organisasi Papua …