Peduli Pendidikan, Prajurit BKO Satgas Apter Gel IV Ajari Siswa Distrik Testega

PORTALINDONEWS.COM, Salah satu tujuan nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana yang tertuang di dalam Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Sadar dan peduli akan pentingnya meningkatkan kualitas dunia pendidikan, Prajurit Satgas Apter Gel IV turut membantu mengajar di SMP Testega Manokwari Papua Barat.

Demikian disampaikan Oleh Dan Posramil Testega Satgas Apter, Letda Arm Robby dalam rilis tertulisnya di Distrik Testega, Papua Barat, Selasa (16/02/2021).

Danramil menjelaskan bahwa pendidikan merupakan salah satu Hak Asasi Manusia yang harus bisa dinikmati oleh setiap Warga Negara Indonesia, tanpa kecuali. Atas pandangan dan keinginan yang sama untuk mencapai tujuan tersebut, tiga orang personel Satgas Apter Gel IV dipimpin Serka Andi Ryan Selaku Wadan Posramil Distrik testega membantu mengajar di Sekolah Lanjutan Pertama Distrik Testega Manokwari, Provinsi Papua Barat.

“Tujuannya adalah turut serta dalam mencerdaskan anak-anak generasi bangsa, disamping itu juga sebagai salah satu upaya membantu kekurangan guru yang masih menjadi kendala bagi sekolah-sekolah yang berada di paling Timur Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa prajurit Satgas Apter sebelumnya sudah dibekali keterampilan agar dapat mengajar, sehingga keterampilan tersebut kini diterapkan dengan mengajar anak-anak sekolah khususnya yang masih duduk di bangku Sekolah Lanjutan Pertama.

“Semoga kehadiran Satgas BKO Apter Gel IV dapat dirasakan manfaatnya oleh warga , khususnya Distrik Testega Manokwari Papua Barat ,” kata Danramil

Sementara itu, BPK. Danli Berdan S.pd. (35 th) Selaku Guru Pengajar yang masih Berstatus Honorer menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada anggota BKO Satgas Apter Gel IV yang dengan suka rela membantu mengajar di sekolahnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas yang telah membantu kami para guru yang ada di wilayah terdepan bagian Timur Indonesia, kami berharap Satgas terus aktif membantu kami dalam memberi wawasan dan motivasi kepada  anak didik di Distrik Testega dan berharap besar kepada perhatian pemerintah,” tuturnya.(RED)

About Portalindonews

Check Also

Pemuda Harus Pahami Konteks Pelanggaran HAM Papua, BEM Jangan Terbalik Bela KST

Oleh : Ensy Fonataba  Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Para pemuda penerus generasi bangsa harus …