Peringati Harhubnas Ke-52, Puluhan Personel Kodim Merauke Ikuti Donor Darah

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke-52 Tahun 2023, puluhan personel Kodim 1707/Merauke mengikuti bakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Minggu (17/9/2023).

Dalam pelaksanaannya kegiatan donor darah tersebut juga diikuti oleh puluhan personel yang berasal dari Korem 174/ATW, Lantamal XI/Merauke, Lanud J.A. Dimara Merauke, Yonmarhanlan XI/Merauke dan Polres Merauke.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. dalam ruang kerjanya menyampaikan bahwa keikutsertaan anggota Kodim 1707/Merauke dalam mengikuti donor darah tersebut dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Ke-52 Tahun 2023 dan untuk menambah stock darah di PMI Kab. Merauke dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bapak Klif Tan selaku petugas PMI Kab. Merauke mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan serta personel TNI dan Polri yang berkenan hadir untuk menyumbangkan darahnya. “PMI berulang tahun bersamaan dengan Hari Perhubungan, untuk itu kami minta agar kegiatan donor darah tidak sampai di sini saja tetapi terus berlanjut,” ucap Bapak Klif.

Dikesempatan yang sama Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Selatan Bapak Nelson Sasarari, SH., M.MT. menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional ke-52 dan HUT PMI melaksanakan kegiatan donor darah untuk mengisi pembangunan di Provinsi Papua Selatan dengan harapan dapat memberikan hidup kepada mereka yang membutuhkan darah.

Nampak hadir dalam kegiatan donor darah tersebut, Danyonmarhanlan XI/Merauke Letkol Mar Daulat Situmorang, Ps. Kaurdalops Ruops J.A. Dimara Letda Lek Yudi Hendarto, Pengurus PMI Kab. Merauke Bapak Lukas Patrow, Ka. Unit Donor Darah Dr. Sitti Jumiati, Sp. PK, M.Kes. dan Kepala Bandara UPBU Kimaam Bapak A. Kurniawan serta Kepala Kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Merauke Bapak Charlie.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Portalindonews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …