Peringati Hut TNI, Dandim 0613/Ciamis Buka Perlombaan PBB antar Linmas Sekota Banjar

PORTALINDONEWS.COM, Banjar – Ratusan Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kota Banjar semarak ramaikan peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-77 tingkat Kodim 0613/Ciamis. Semarak itu dilakukan Linmas dalam sebuah perlombaan PBB tingkat Kota Banjar di Gor Futsal Komplek Gelora Banjar Patroman, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (13/10/2022).

Lomba PBB antar Linmas se-Kota Banjar ini dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi, Sekretaris Daerah Kota Banjar Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Si., dan Kasat Pol PP Kota Banjar Edi Nurjaman. Selain itu tampak hadir para Kepala Desa dan Lurah se-Kota Banjar.

Lomba PBB antar Linmas ini diikuti oleh 25 Linmas desa/kelurahan di Kota Banjar. Saat penampilan, para Linmas turut didampingi oleh Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari pinggir lapangan.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, lomba PBB ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dan sinergi antara TNI, Polri, Satpol PP dan masyarakat dalam hal ini Linmas.

“Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah serta Linmas. Selaain itu juga untuk meningkatkan kemampuan setiap anggota Linmas dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan serta kedisiplinan,” katanya.

Dandim mengapresiasi semangat para Linmas Kota Banjar. Mereka cukup antusias mengikuti perlombaan PBB tingkat Kota Banjar. “Sungguh luar biasa antusias anggota Linmas di Kota Banjar. Mereka hadir menampilkan penampilan terbaik untuk menjadi juara,” tuturnya.

Dandim berharap event ini semakin meningkatkan kebersamaan setiap anggota Linmas dan TNI serta Polri. “Semoga kegiatan ini menjadikan TNI bersama rakyat dalam hal ini Linmas serta anggota Polri maupun instansi pemerintah semakin terus semakin manunggal, sesuai dengan Tema HUT TNI ke-77 yakni TNI adalah Kita,” tandasnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Letkol Inf Justus Mara, Putra Asli Papua Pimpin Kodim 1716/Tolikara

Portalindonews.com, Jayapura – Tongkat Komando kepemimpinan Kodim 1716/Tolikara kini berganti, setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol …