Peserta Latma Safkar Indopura-34/2022, Kunjungi Situs Bersejarah Kota Tua

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Sebanyak 119 orang peserta yang mengikuti Giat Kunjungan Situs Bersejarah Bagi Peserta Latma Safkar Indopura-34/2022 di Musium Fatahilah Kota Tua Jalan Lada Dalam RT. 06/06, Kel. Pinangsia,Kec.Tamansari, Jakarta Barat. Kamis (13/10).

Ungkap Bati Tuud Koramil 01/Tamansari, Peltu Anto S, Rombongan mengunjungi Musium Sejarah guna mengenal pahlawan Pangeran Jayakarta dan para pejuang dimasa penjajahan Belanda dan mengenal senjata pada jaman Belanda baik senjata api maupun senjata Tombak serta mengenal sejarah penjara bawah tanah pada jaman Belanda juga sumur tua.

“Rombongan juga kunjungi Musium Seni Rupa dan Keramik guna mengenal keramik pada jaman Belanda, Mengenal alat pembuat Keramik serta Mengenal cincin Batu.”Tandas Peltu Anto S.

Adapun pendamping rombongan peserta Latma Indopura terdiri dari pendukung Rindam sebanyak 25 orang yang dipimpin Mayor Arh Didik, pendukung dari Kodim 2 orang dipimpin Kapten Kav Edy, pendukung dari koramil Tamansari 3 orang dipimpin Peltu Anton S.

Dan untuk pemandu dari musium 5 orang di pimpin Bapak Alex dan 10 orang Security di pimpin Bapak Usep di tambah kendaraan pendukung roda empat sebanyak 6 Unit. (amran, Pen01/Ts)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Serma Ery Hendrawan Monitoring Giat Pemangkasan Pohon

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serma Ery Hendrawan anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …