Respon Cepat Satgas Yonif Raider 200/BN Perbaiki Jembatan Yang Rusak

PORTALINDONEWS.COM, Yalimo ~ Satgas Yonif Raider 200/BN melalui Pos Elelim bersama warga gotong-royong memperbaiki jembatan penghubung Kampung Holani yang rusak akibat luapan air hujan di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Sabtu (30/9/2023).

Danpos Elelim Satgas Yonif Raider 200/BN Letda Inf Destianto mengatakan bahwa akibat curah hujan semakin tinggi di daerah tersebut hingga mengakibatkan jembatan kayu semakin rapuh dan perlu dilaksanakan perbaikan.

“Dalam beberapa hari ini, curah hujan cukup tinggi mengakibatkan debit air menjadi besar sehingga jembatan penghubung jalan Kampung Holani rusak. Kami bergerak cepat bersama masyarakat untuk memperbaiki jembatan yang rusak ini,” ucap Danpos.

Danpos menambahkan bahwa jembatan itu merupakan akses jalan bagi masyarakat perkampungan dan sekitarnya sehingga manfaat dari kegiatan perbaikan jembatan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, kami Satgas Yonif Raider 200/BN menggajak masyarakat Kampung Holani untuk membantu perbaikan kayu jembatan yang sudah lapuk dengan kayu yang baru,” tambah Danpos.

Sementara itu, Bapak Nere Linggar salah satu masyarakat Kampung Holani mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas inisiatif personel Pos Elelim Satgas Yonif Raider 200/BN yang telah mempelopori dan mengajak masyarakat untuk memperbaiki jembatan kayu yang sudah rusak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang dengan ikhlas turun langsung membantu kami sehingga jembatan dapat digunakan kembali,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil 04/Gambir Kerja Bakti Bersama Suku Dinas Sumber Daya Air

PORTALINDONEWS.COM, Gambir_Dalam rangka Jaga kerapian serta merawat fasilitas umum Babinsa Koramil 04/Gambir Kopka Iwan melaksanakan …