Satgas 330 Bantu Kegiatan Belajar Mengajar di SD YPPK, dukung peningkatan kualitas pendidikan di Intan Jaya

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Sadar bahwa pendidikan adalah ujung tombak peradaban dan juru kunci kesejahteraan, Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma turut andil dalam membantu proses kegiatan belajar mengajar di SD YPPK Bilogai, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, Selasa (26/09/23).

Selain membantu proses belajar mengajar, para Ksatria Tri Dharma memberikan edukasi bela negara dan memberikan motivasi belajar kepada siswa dan siswi di sekolah tersebut.

Dansatgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma, Mayor Inf Dedy Pungky menyampaikan bahwa keterbatasan jumlah tenaga pendidik menjadi salah satu faktor yang berpengaruh pada kualitas mutu pendidikan di wilayah Kab. Intan Jaya.

“Satgas 330, berupaya mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, salah satunya dengan membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, Satgas 330 juga memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah berupa buku, alat tulis dan tas sekolah.

Jolince, siswi berusia 10 tahun, salah satu murid SD YPPK Bilogai merasa senang dengan kehadiran para anggota Satgas Yonif 330/TD yang mengajarkan berbagai ilmu pengetahuan, dan memberikan bantuan berupa buku, alat tulis dan tas kepadanya dan teman-temannya.

“Terima kasih om 330 sudah ajarkan baca tulis dan kasih hadiah buku dan tas. Saya dan teman-teman tambah semangat belajar,” ucapnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Aparat Keamanan Lakukan Langkah Preventif Pasca Penetapan Hasil Pemilu

Oleh: Diani Wulandari Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aparat keamanan menjalankan langkah preventif guna menjaga …