Satgas Yonarmed 16/TK Gagalkan Penyelundupan Sabu di Jalur Tikus Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Pontianak, Sabtu (1/7/2023) – Satgas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis sabu di wilayah perbatasan, tepatnya di Desa Semunying Jaya, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. 

“Prajurit kita dari Pos Kumba Semunying berhasil menggagalkan peredaran Narkoba jenis sabu seberat 8 gram di jalur tikus perbatasan Indonesia-Malaysia,” kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Ade Rizal Muharram dalam keterangan tertulis pada hari ini, Sabtu (1/7) di Pontianak. 

Keberhasilan menggagalkan penyeludupan sabu tersebut berawal dari Danpos Kumba Semunying Letda Arm Sutono yang menerima informasi dari masyarakat bahwa pada malam hari di jalan tikus sering orang keluar masuk membawa barang ilegal. 

Informasi tersebut selanjutnya ditindaklanjuti oleh Danpos dengan memerintahkan dua orang anggota Kopda M. Ali Murtasyid dan Prada Wahyu S., untuk melaksanakan patroli di lokasi sesuai dari keterangan masyarakat. 

Selanjutnya sekira pukul 23.30 WIB anggota patroli mendapati 2 orang WNI melintas dari arah Malaysia dengan gerak-gerik mencurigakan. Kemudian keduanya dihentikan oleh Kopda M. Ali Murtasyid dan Prada Wahyu S. 

Saat dilaksanakan pemeriksaan barang bawaan dan ditemukan barang berupa 2 paket plastik kecil kristal putih diduga Narkoba jenis Sabu. Kemudian Kopda M Ali Murtasyid melaporkan kejadian tersebut kepada Danpos Kumba Semunying. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Pos Kumba Semunying. 

“Dari pemeriksaan singkat diketahui keduanya merupakan warga Dusun Sekidak, Kecamtan Jagoi Babang, Bengkayang dengan inisial M dan H. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk proses hukum selanjutnya,” kata Kolonel Inf Ade Rizal Muharram. (Pendam XII/Tpr)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Peltu Sugiharto Babinsa cisereh pantau genangan air

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Dengan sigap dan gerak cepat, anggota Koramil 06/Tigaraksa Peltu Sugiharto …