Wakasad Hadiri Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Sabtu (1/7/2023).

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta itu, Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, bertindak selaku Inspektur upacara. Kegiatan tersebut juga dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wapres RI Ma’ruf Amin, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga Negara, Panglima TNI, serta Kepala Staf TNI AL dan Kepala Staf TNI AU. Sementara Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, berhalangan hadir dan diwakili Wakasad, dikarenakan Kasad sedang melaksanakan ibadah Haji.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan harapan yang besar terhadap institusi Polri sebagai pengayom masyarakat dan salah satu insitusi penegak hukum di Indonesia. 

Pada Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023 ini, usai menyampaikan sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima tumpeng yang dipotong dan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepadanya.

Puncak HUT ke-77 Bhayangkara di GBK ini dimeriahkan dengan penampilan Parade Kolosal dan Teaterikal Nusantara, yang menyajikan sejumlah tarian dan kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia. *(Dispenad)*

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke-79 Tahun 2024

Portalindonews.com, Wamena – Perwira seksi teritorial Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Nur Abdillah turut serta menghadiri …