Satgas Yonif 132/BS Amankan Pemuda Yang Kedapatan Membawa Ganja Kering

PORTALINDONEWS.COM, Kab. Keerom – Satgas Yonif 132/BS Pos Kalibom mengamankan dua pemuda yang membawa ganja kering seberat 200 gram di Jl. Trans Jayapura-Wamena, Kp. Kalibom, Distrik Waris, Kab. Keerom, Prov Papua, Sabtu (17/06/2023).

Lettu Inf Perdana Juli V selaku Dankipur C menyampaikan bahwa, hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab Satgas Yonif 132/BS terutama Kipur C dalam menjaga jalan yang menghubungkan antar daerah di Papua dari kegiatan ilegal salah satunya pengedaran narkoba.

Hal ini bermula ketika Pos Kalibom sedang melaksanakan sweeping rutin yang dipimpin oleh Serda Rifo bersama anggota pos lainnya, ketika sore hari melaju mobil putih dari arah Distrik Waris menuju arah Distrik Arso, ketika diberhentikan, mobil yang dikendarai dua orang pemuda terlihat mencurigakan, hal tersebut membuat personel Pos Kalibom curiga dan segera melaksanakan pemeriksaan secara teliti.

Kemudian, setelah dilaksanakan pemeriksaan, ditemukan narkotika jenis ganja kering seberat 200 gram yang dibungkus dengan plastik bening, lalu kedua pemuda tersebut diamankan beserta barang bukti untuk dilaksanakan pemeriksaan lanjutan secara terbatas. 

Setelah dimintai keterangan, kedua pemuda tersebut berinisial LA (24) dan AA (26) merupakan warga Kab. Yahukimo yang mengaku 2sedang mencari pekerjaan di Kota Jayapura. Letda Inf Andi Wahyudi Harahap selaku Danpos Kalibom melaporkan kejadian tersebut kepada Dankipur C Lettu Inf Perdana Juli untuk selanjutnya diserahkan sesuai prosedur kepada pihak yang berwenang.

“Kami telah berkomitmen untuk menjaga wilayah perbatasan RI-PNG terutama Jl. Trans Papua dari kegiatan ilegal yang bertentangan dengan hukum,” Tegas Danpos Kalibom.

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 132/BS.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …