Sempat Speechless, Qoriah Internasional: MTQN TNI AD Kegiatan Nasional Rasa Internasional

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) TNI AD tahun 2022 bukan hanya diikuti ratusan peserta dari seluruh wilayah Indonesia, tetapi juga menghadirkan dewan hakim yang merupakan Qori dan Qoriah berskala internasional dan nasional. 

Salah satu dewan hakim itu adalah Hj. Mastia Lestaluhu, S.Sy., CPSM., CHC., MA., juara II Qariah MTQ Internasional Antar Bangsa 2016 di Malaysia. 

Di sela-sela perlombaan di hari kedua (Rabu, 20/4/2022), Hj. Mastia Lestaluhu menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan MTQN TNI AD. Ia pun mengaku awalnya sempat speechless sekali, karena bayangannya tidak seindah seperti yang dilihat dirinya saat berada di Gedung A.H. Nasution Mabesad, (tempat penyelenggaraan MTQN TNI AD).

“Kegiatan ini keren banget, kegiatan nasional rasa internasional. Alhamdulillah, mulai dari pelayanan, desain, tempat penyelenggaraan, dan lain-lain sungguh luar biasa dan patut diapresiasi,” ucapnya.

Sedangkan untuk para peserta, Hj. Mastia Lestaluhu menilai bahwa para peserta MTQN TNI AD memiliki kualitas yang bagus dan tidak kalah dengan kualitas peserta MTQ yang diselenggarakan Kementerian Agama RI.

“Sempat membuat binggung para dewan juri karena kualitasnya bagus-bagus semua, dan hasil pleno hari pertama saja nilainya selisih tipis sekali,” ujarnya.

Selanjutnya, Hj. Mastia Lestaluhu yang juga pernah menjadi Duta MTQ Internasional skala Asean 2011 di Malaysia, berharap kegiatan MTQN TNI AD ke depannya dapat menambah materi lomba bukan hanya Tilawah, sehingga perhelatannya akan menjadi besar dan lebih banyak peserta.

Sedangkan untuk para peserta, ia berpesan untuk tetap berlatih dan belajar sehingga dapat meningkatkan kualitas dari bacaanya. Dirinya berkeyakinan, diantara para peserta akan ada yang mengikuti jejaknya menjadi Qoriah internasional.

“Saya yakin pasti ada, karena kalau belajar itu dilakukan terus menerus, Insya Allah kualitas akan meningkat bahkan ia akan lebih sukses daripada siapapun yang ia idolakan,” pungkasnya. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tokoh Agama Ajak Elemen Masyarakat Jaga Perdamaian Pasca Pemilu

Oleh : Miya Dewi  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pemilihan umum atau Pemilu merupakan salah …