Serbuan Vaksinasi Koramil 01/TS Kodim 0503/JB Vaksin 184 Orang Usia 6 Tahun Hingga Lansia

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta Barat – Serbuan vaksinasi Kodim 0503/Jakarta Barat yang di gelar Koramil 01/Tamansari Vaksin anak usia 6-11 tahun sebanyak 41 anak dan vaksin usia 12 hingga lansia sebanyak 143 orang.

Giat yang di laksanakan dihalaman sepak bola Tamansari Jalan Mangga Besar VI Utara di mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) BKO Yonkav 9/SDK dan Nakes Puskesmas Tamansari dan di monitoring oleh Babinsa Koramil 01/Ts, Serda Aprianto dan penanggung jawab Danramil 01/TS, Mayor Inf Zulkarnaen Galib.

Babinsa Serda Aprianto menyampaikan, 41 anak usia 6-11 tahun yang tervaksin hari ini merupakan anak sekolah dasar dari wilayah Tamansari dan 143 usia 12 hingga lansia yang ber KTP DKI dan luar DKI Jakarta namun berdomisili di Jakarta.

“Vaksin yang di gunakan anak usia 6-11 tahun yakni vaksin Sinovac dan untuk 12 tahun hingga lansia kita menyiapkan vaksin Astra zeneca dan Pfizer untuk dosis dua serta Sinovac untuk dosis 1 dan 2.” Kata Serda Aprianto. Kamis (30/12).

Di tempat terpisah, Danramil Mayor Galib mengatakan, kesadaran para orang tua sangat berperan dalam vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang mana tentunya orang tualah yang dapat membujuk dan merayu anak agar anak mau di vaksin.

“Saya berharap orang tua dapat memberikan pemahaman pada anak-anaknya dan bersedia meluangkan waktunya memandu atau mengantar anaknya ke tempat vaksin.”harap Danramil

Masih kata Danramil, jangan malah orang tua itu sendiri yang memang tidak mau anaknya di vaksin dan sengaja tidak mau mengantar anaknya karena tidak punya waktu akibat kesibukan.

Ia menambahkan demi percepatan penanganan covid-19, maka saya meminta pada para orang tua untuk meluangkan Waktunya untuk membawa anaknya ke tempat vaksin yang ada di wilayah Tamansari ini.(sumber Koramil 01/Ts)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Ciptakan Kebersamaan, Babinsa Sertu Jumadi Komsos dengan Anggota LMK

Potalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Jalan Mangga Besar IX RT.09/RW.06, Kelurahan Tangki, …