Mahasiswa Program Magister Universitas Indonesia Timur sosialisasi pelayanan Bagi Ibu Hamil

PORTALINDONEWS.COM, Gowa – 29/12/2021 Program Magister Kesehatan Masyarakat di Universitas Indonesia timur merupakan salah satu favorit, salah satu bukti kwalitas yang dilakukan yakni program pengabdian kepada masyarakat yang betul-betul langsung kepada masyarakat.

Pelaksana kegiatan sosialisasi yang di temui di gedung lantai dua RSU Thalia Irham ini tampak mempersiapkan semua sesuai dengan prosedur dan sangat profesional serta sesuai dengan protokol kesehatan dimasa pandemi ini, salah satu pelaksana yang diwawancarai yakni Bondan Aditya mengatakan ” kami berempat Rosmidah, Nunu Dwi Warti, Wiwik Wiraputri, melakukan kegiatan ini bertujuan untuk memberi manfaat kepada masyarakat, sebagai bentuk pengabdian kami “, tutup Bondan.

Narasumber yang merupakan tenaga kesehatan yang dianggap mumpuni dalam sosialisasi ini, adalah kepala Unit kamar bersalin RSU Thalia Irham yakni Nursyamsi Amd.Keb. dimana disiplin ilmunya sejalan dengan tema kegiatan.

Bidan Senior yang akrab disapa Syamsi ini pada saat diwawancarai, mengatakan ,” kegiatan ini sangat baik, karena sejalan dengan program Pemerintah, yakni menekan peningkatan Angka Kematian ibu (AKI) dan Angka kematian Bayi (AKB), sangat tepat sasaran, materi yang kami sajikan tentunya terkait dari pemeriksaan Leopold , tanda-tanda kelainan pada ibu hamil , pemenuhan nutrisi dan pencegahan kekurangan zat besi, ini merupakan kolaborasi yang sangat baik, ” tutup bidan Syamsi memuji pelaksana kegiatan.

Diinformasikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama pula dengan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Kab.Gowa.

(Tahri siala)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Jum’at Curhat Kapolres Metro Jakarta Pusat bersama warga di Masjid Al Istiqomah

Portalindonews.com, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama 3 Pilar …