Setelah Vaksin Anak Di Kembangan, Lions Club Berlanjut Ke Vaksin Booster

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Setelah melakukan vaksinasi anak 6 – 11 tahun bersama Pemerintahan Kecamatan Kembangan Jakarta Barat salama 7 hari (10-17/1/2022). Kini Lions Club melanjutkan program Vaksin Booster, Senen,17-24/1/2022 di tempat RPTRA Manunggal No 66, Rt 01,Rw 07, Kel Maruya Selatan, Kembangan Jakarta Barat.

“Pada hari pertama disediakan 120 vaksin booster bila kurang akan ditambah,” hal ini dikatakan Drg. Yennifri, MM, Ketua Panitia Vaksin yang juga Kepala Puskesmas Kel Maruya Selatan.

Yenni menambahkan, pemberian vaksin booster harus selektif dan hati – hati karena harus memenuhi beberapa persyaratan.

“Persyaratannya harus sudah divaksin kedua, dan 6 bulan kemudian setelah itu baru bisa divaksin booster. Seleksi data vaksin kesatu dan kedua harus ketat, biar tidak ada permasalahan dikemidian hari,” jelas Kepala Puskesmas Kelurahan Maruya Selatan, Senen, 17/1/2022 di lokasi RPTRA Manunggal.

Antusias warga kembangan mengikuti kegiatan vaksinasi booster mendapat tanggapan positif dari Presiden LCJ Jayakarta, Dr Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM. Victor mengatakan setelah ada arahan Presiden Jokowi terkait vaksin booster diperbolehkan tertanggal 12/1/2022 Lions Club langsung membatu pemerintah guna mensukseskan program vaksinasi booster.

“Vaksin Booster menjadi kegiatan Lions Club berikutnya guna membantu program pemerintah, khusus di Jakarta Barat sampai tanggal 24,” ucap victor.

Sementara itu, Bambang Ryianto (66th) bersama istri warga Jln H Sa’abah Kompl Keuangan, Joglo, Kembangan mengatakan, setelah mendengar ada vaksin Booster, saya bersama istri langsung ke RPTRA Manunggal untuk divaksin.

“Setelah dengar ada Vaksin Booster di RPTRA Manunggal lansung saya datang,” ujar bambang.

Bambang mengapresiasi pelayanan yang diberikan Puskesmas dan Lions Club, “Memang ketat, sebelum divaksin harus melewati pertanyaan persyaratan dari penyelenggara. Tapi pelayananya ramah dan saya mendapatkan penjelasan secara rinci soal vaksin booster,” tutup Bambang.

Red

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Giatkan Ketahanan Pangan Melalui Urban Farming, Brigkav 1/ LA Buka Lahan Tanaman Cabe dan Bawang Merah

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang Selatan – Dalam rangka mensukseskan pencadangan ketahanan pangan melalui urban farming, …