Sinergi Dandim 0501 JP bersama Kapolres Metro JP Pimpin Pengamanan Unras Penolakan Kenaikan Tarif BBM di Gedung MPR DPR RI

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta Pusat, Selasa (6/9) Dandim Kodim 0501 JP Dandim 0501/JP Letkol Inf Ato Sudiatna bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin S.I.K gelar pasukan di Cawan Monas dan halaman DPR/MPR. Gelaran pasukan TNI dan Kepolisian tersebut dilakukan untuk mengamankan jalannya unjuk rasa kenaikan harga BBM yang akan dilakukan oleh mahasiswa dan beberapa aliansi masyarakat lainnya.

Gelaran pasukan dalam bentuk Apel Pengecekan pasukan dalam rangka PAM Aksi Unras diketahui melibatkan ribuan aparat dari TNI dan Polri. Ribuan personil tersebut merupakan gabungan dari berbagai satuan TNI dan pihak kepolisian.

Dari informasi yang diterima, ada beberapa satuan TNI yang dilibatkan mendukung pengamanan unjuk rasa. Beberapa satuan tersebut diantaranya : Kodim 0501/JP, Yonif Mekanis 201, Yonif Mekanis 202/TM , Brigif Mekanis 1/PIK, Yonarhanud 6/BAY, Yonarhanud 10, Menarhanud 1/F dan satuan lainnya dibawah Kodam Jaya Jakarta yang dalam pelaksanaannya seluruh pasukan tersebut dipimpin oleh Dandim 0501/JP Letkol Inf Ato Sudiatna.

Seperti pengamanan yang telah digelar sebelum sebelumnya, usai apel, seluruh pasukan disebar kesejumlah titik dan lokasi strategis sekitar wilayah DPR/MPR RI. Sesuai yang diarahkan dalam apel, seluruh personil dalam melaksanakan tugas diperintahkan melakukan pengamanan secara persuasif.
(Sumber Kodim 0501/JP)

About Portalindonews

Check Also

Danrem 172/PWY Bersama Bupati Keerom Panen Raya Jagung Di Lahan Food Estate Papua

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., bersama Bupati Keerom Piter …