Safari Subuh Arafah Sumut Ke-44, Pangdam I/BB: Sesibuk Apapun, Tetap Jaga Silaturahmi

PORTALINDONEWS.COM, Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, mengingatkan untuk tidak memutus tali silaturahmi di antara sesama ummat muslimin, meskipun dalam kesehariannya sangat sibuk dalam urusan dunia. 

Pesan ini disampaikan Pangdam I/BB saat kegiatan Safari Subuh Arafah Sumut ke-44 di Masjid Nurul Islam Jln Karya, Kelurahan Karang Berombak, Medan Barat, Ahad (2/4/2023).

“Keutamaan menjaga silaturahmi dalam Islam dapat menjauhkan seorang hamba dari Neraka, memanjangkan umur, memperluas rezeki sampai dimuliakan di dunia dan akhirat,” ucap Pangdam dalam mukadimahnya. 

Pangdam menegaskan, Allah SWT mengutuk orang-orang yang memutus tali sulaturahmi antarsesama. Sesungguhnya seseorang yang memutus tali silaturahmi maka dianggap sebagai perusak bumi. 

Disebutkan pula mereka yang memutus tali silaturahmi tidak akan masuk surga. Rasulullah SAW bersabda; Tak akan masuk surga pemutus tali silaturahmi. (HR. Bukhari dan Muslim).

Itulah keutamaan menjaga silaturahmi yang menegaskan bahwa keseimbangan bumi sangat bergantung dengan hubungan penghuninya. Allah SWT dan Rasulullah SAW telah menegaskan keutamaan menjaga silaturahmi berulang kali dalam Al-Qur’an dan Hadist.

Pangdam berharap, ummat Islam bisa lebih bersatu dan saling tolong menolong dengan meramaikan masjid pada waktu salat subuh, maupun salat wajib lainnya. 

Turut hadir di acara, sejumlah PJU Kodam I/BB, Tim Safari Subuh Arafah Sumut, dan BKM Masjid Nurul Islam Jln Karya, Karang Berombak, Medan Barat

Sumber : Pendam I/BB

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Masyarakat Tolak Penyebaran Radikalisme

Oleh: Veritonaldi Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Masyarakat Indonesia telah lama menunjukkan sikap tegas dalam …