Tangkap Cepat Keluhan Masyarakat, Yonif Raider 300/BJW Langsung Aksi Ke Sasaran

PORTALINDONEWS.COM, Cianjur – Yonif Raider 300/Bjw tangkap dan bergerak cepat menjawab keluhan masyarakat korban gempa melalui pesan suara Whatsapp dengan memberikan bantuan berupa pembangunan tenda, terpal, Sembako, air mineral dan baju layak pakai serta keperluan lainnya terhadap masyarakat yang terdampak bencana gempa Cianjur. Jumat (25/11/2022).

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

Dijelaskan Danyonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, berawal dari pesan suara Whatsapp warga masyarakat mengeluh bahwa di daerahnya tepatnya di Kampung Cicariang Hilir Desa Bunisari Kecamatan Warung Kondang yang sangat mambutuhkan tenda untuk pengungasian dimana masyarakat sekitar berebut untuk dapat tempat berlindung dikarenakan mayoritas rumah masyarakat rusak oleh gempa termasuk terdapat bayi yang baru melahirkan ikut mengungsi di pengungsian yang terdapat di tengah sawah.

Tidak butuh waktu yang lama, Komandan Yonif Raider 300/Brajawijaya bergerak cepat dengan memerintahkan 1 Peleton dipimpin oleh Pasiintel, Letda Inf Agus untuk terjun langsung ke sasaran untuk menjawab keluhan warga tersebut dengan membangun tenda peleton untuk dijadikan tempat pengungsian dan membagikan bantuan sosial berupa sembako serta keperluan yang dibutuhkan di pengungsian yang merupakan bantuan dari Presiden, Kasad dan dari Pangdam III/Siliwangi.

Masyarakat sangat menyambut kehadiran prajurit Yonif Raider 300/Bjw serta ucapan terima kasih sebesar-besarnya dari Ibu Anisa (40 tahun) yang merupakan warga RT 02 RW 03 karena sudah mendengar keluhan masyarakat korban gempa khususnya di Kampung Cicariang Hilir Desa Bunisari Kecamatan Warung Kondang Cianjur.

Komandan Yonif Raider 300/Bjw, Kodam III/Siliwangi berharap dengan dibangunnya tenda pengungsian masyarakat mendapat tempat yang lebih layak dibandingkan sebelumnya dan dapat mengurangi timbulnya berbagai macam penyakit pasca bencana gempa.

Sumber : Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kasdam Cederawasih Pimpin Peringatan Nuzulul Qur’an Di Masjid Al-Fajr

PORTALINDONEWS.COM, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto memimpin acara peringatan Nuzulul Quran tahun 1445 Hijriah yang …