Terharunya Babinsa Mendengar Seorang Anak Selama 8 Tahun Terbaring Didalam Rumah

PORTALINDONEWS.COM, Buntok (13/11/2022) – Seorang Babinsa yang terlihat sedang membopong seorang anak dalam keadaan sakit dan selama 8 Tahun berbaring di dalam rumah yang bertempat di Jalan Karau Gang Swarga Kecamatan Dusun Selatan, Jumat 11 November 2022.

Mohamad Risky nama anak tersebut Ia berusia 16 Tahun, anak dari Bapak Firmansyah dan Ibu Hana, Risky panggilan sehari-harinya. Selama 8 Tahun Ia menderita penyakit MENINGOENCEPHALITIS dan tiap harinya Ia selalu berbaring didalam rumah kadang Ia bermain di rumah Saudaranya.

Saat itu lah seorang Babinsa Kopda Desta yang berdinas di Koramil 1012-10/Dusun Selatan sangat terharu mendengar kisah dari keluarga Pak Firmansyah. Rasa kepedulian terhadap warga binaanya Kopda Desta pun menjenguk dan bermain sama Risky. “Terharu dengan keadaannya Riski tapi saya senang saat ini melihat Risky tertawa dan bergembira,” ucap Babinsa tersebut.

Selama berapa jam bermain dengan Risky akhirnya waktu menunjukan untuk Risky beristrahat, Kopda Desta kembali lagi membopong Risky masuk kedalam rumahnya “Pak Desta sering-sering kemari ya, saya senang banget Risky tertawa dan bahagia bermain dengan Pak Desta,” ucap Ibu Hana kepada Babinsa tersebut.

“Kami sekeluarga sudah pasrah dengan keadaan ini terutama biaya pengobatan yang cukup mahal dan hanya satu-satunya selalu berdoa sehingga ada yang bisa bantu kami, karna hidup kami hanya cukup dalam keseharian saja,” ucap Ibu Hana dengan sedih.

Kopda Desta memberi semangat untuk Ibu Hana dan keluarga dengan penyampaian “Ibu sekeluarga harus semangat dan sabar menjalani keadaan ini dan dibalik semua ini ada Hikmat maupun Berkah yang sangat luar biasa, semoga suatu saat nanti pasti Allah SWT memberi kemudahan sekaligus kesembuhan untuk Risky,” ujarnya.

Seusai pulang menjenguk Risky Kopda Desta juga menyampaikan ke warga binaanya yang lain bahwa “Saya selaku Babinsa disini ingin selalu membantu kesulitan dan kesusahan akan tetapi tanpa tokoh masyarakat lainnya saya tidak mampu berdiri dengan kokohnya. Maka dari itu, ayo lah kita saling membantu sama lain dan selalu semangat untuk memberi kebaikan,” ucap Pak Babinsa tersebut.(Pendim 1012/Btk)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Angkat Citra Aceh, BIN Berdayakan Pemuda dengan Program AMANAH

Oleh : Ramzi Harli Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN …