TMMD KE-118 Kodim 1711/BVD Gencar Membuat Akses Jalan Untuk Warga

PORTALINDONEWS.COM, Boven Digoel ~ Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di Kampung Kanggewot, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan sudah ditahap pembuatan jalan untuk akses aktivitas warga sehari-hari, Senin (25/9/2023).

Hal tersebut diungkapkan Dan SSK Satgas TMMD ke-118 Kodim 1711/BVD Kapten Inf Yohanes Koromat dalam keterangannya.

“Dalam kegiatan TMMD ke-118 ini, sudah dilakukan pengecoran jalan sekitar 50 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 20 cm, kami akan terus membuat jalan demi kelancaran akses transoprtasi warga di Kampung Kanggewot,” ucap Dan Ssk, Kapten Inf Yohanes Koromat.

Lebih lanjut, TMMD yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah di bidang sektor pembangunan tersebut merupakan salah satu tugas pokok TNI untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar.

“Kita kebut untuk bisa selesai tepat waktu sebelum program TMMD ditutup, selain itu juga untuk mengantisipasi datangnya musim hujan di tahun ini. Anggota Satgas TMMD bekerja bahu-membahu dalam melaksanakan pengecoran jalan Kampung Kanggewot,” tambahnya.

Personel Satgas TMMD ke-188 terus mengejar waktu sebelum penutupan nanti demi progres sasaran sudah selesai 100 persen. Serta terlebih juga mengantisipasi datangnya musim penghujan. Untuk material pembangunan jalan yang dibutuhkan, selalu tersedia di lokasi setiap harinya termasuk mesin pengaduk material atau molen.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD TA. 2024

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Bogor. “Berlatihlah dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab, Jujur dan Tunjukkan Semangat …