Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Bersama Warga Perbaiki Jembatan Rusak

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Mendapati ada salah satu jembatan diwilayah yang rusak akibat banyak tiang dan papan jembatannya yang sudah keropos dan lapuk, Sertu Patrik Dudo dan Serda Ruben Tandi Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur, berinisiatif mengajak aparat kampung dan warganya untuk perbaiki jembatan di Kampung Nunsembai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (25/9/2023).

Perbaikan jembatan yang rusak dilakukan sebab sangat berbahaya bagi warga bila terus dipaksakan untuk dilintasi, dan juga kerusakan jembatan tersebut telah mengganggu kenyamanan warga yang setiap harinya menggunakannya dalam aktivitasnya sehari-hari. Sebab jembatan itu tak lagi mampu menahan beban berat sehingga warga melintasinya pun harus bergantian satu-persatu.

“Perbaikan jembatan ini kami lakukan dengan diawali melakukan pengecoran pondasi dan tiang jembatan yang baru, dan nantinya setelah tiang yang baru selesai dibangun, maka akan dilanjutkan dengan mengganti kayu/papan jembatan,” ucap Sertu Patrik.

“Kita semua berharap perbaikan jembatan ini dapat berjalan lancar, demi menghidupkan kembali satu-satunya sarana transportasi yang ada dikampung ini, sehingga seluruh warga dapat kembali beraktivitas seperti semula dalam kegiatannya, maupun dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya masing-masing,” harapnya.

Salah satu tokoh warga Bapak Melkias (38) yang hadir saat itu mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur yang telah membantu perbaikan jembatan rusak di Kampung Nunsembai.

“Luar biasa apa yang kami lihat dan saksikan kali ini, karena kedua Bapak Babinsa yang hadir dalam pekerjaan ini sangat membantu sekali bagi kami dalam perbaikan jembatan. Semangat gotong-royongnya pun sungguh luar biasa dan patut diacungi jempol, untuk itu kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuan kalian dalam pekerjaan ini, semoga Tuhan membalas segala kebaikan kalian,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil Matraman Perbaiki Tanggul Saluran Air

PORTALINDONEWS.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Koramil 02/Matraman Sertu Dede Kurniawan, Sertu Nizam bersama Dinas …