Wujudkan Toleransi Beragama, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Terima Penghargaan Dari Ketua Klasis GKI Keerom

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Wujud toleransi umat beragama dan telah berpartisipasi membantu masyarakat di Perbatasan RI-PNG khususnya di Kabupaten Keerom, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Terima Penghargaan dari Ketua Klasis GKI Kabupaten Keerom Bapak Pendeta Frans Mambrasar, S. Th, MM. di GKI Klasis, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (12/10/2022). 

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya.

Dansatgas mengatakan Penerimaan piagam Penghargaan dari Ketua GKI Klasis diberikan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam hal ini melalui Dankipur B Pos Arso Kota Lettu Inf Ayub Edi Harahap karena prestasinya telah berhasil membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Keerom untuk menjaga keamanan, ketertiban dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Papua.

Dankipur B yang menerima penghargaan tersebut menyampaikan bahwa berawal dari mendapatkan undangan oleh Ketua Klasis GKI dalam rangka silahturahmi untuk datang ke kantor Klasis Gereja Kabupaten Keerom. 

”Dalam kegiatan ini Ketua Klasis GKI Bapak Pendeta Frans Mambrasar, S. Th, MM. menyampaikan akan memberikan penghargaan kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks karena telah peduli atas partisipasinya dalam pelayanan di bidang kerohanian dan pembangunan untuk warga Papua ini,” ucap Lettu Inf Ayub. 

“Terima kasih kepada Ketua dan Staf Klasis GKI Kabupaten Keerom di tanah Papua ini, yang telah memberikan kami penghargaan kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks atas pengabdian kami dalam menciptakan situasi keamanan, ketertiban dan juga memberikan pelayanan di bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan, peningkatan perekonomian rakyat dan kegiatan kemanusiaan lainnya bagi masyarakat wilayah perbatasan di papua.”

”Kami merasa senang dan terhormat menerima Penghargaan dari pihak Klasis GKI di Tanah Papua yang merupakan salah satu gereja terbesar dan tertua di Tanah Papua,” ucap Lettu Inf Ayub Edi Harahap.

Sementara itu Ketua Klasis GKI Bapak Pendeta Frans Mambrasar, S. Th, MM. Kabupaten Keerom menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan silahturahmi oleh Satgas Pamtas Yonif 711/Rks melalui Dankipur B Lettu Inf Ayub Edi Harahap yang telah menyempatkan waktu ditengah-tengah kesibukan menjalankan tugas diperbatasan. 

”Kami Ketua Klasis GKI di Kabupaten Keerom memberikan penghargaan ini dikarenakan mengapresiasi atas keberhasilan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang mampu menjaga keamanan dan ketertiban diperbatasan RI-PNG.”

“Penghargaan ini diberikan kepada Satgas atas kerjasama dalam menjaga keamanan perbatasan NKRI-PNG dan pembinaan umat serta pembangunan sarana dan prasarana di lingkungan Gereja GKI di Tanah Papua.”

” Tidak lupa pula kami juga berterima kasih banyak atas pengamanan yang diberikan kepada warga kami khususnya pada saat melaksanakan ibadah dan kegiatan kerohanian terutama pada hari besar sehingga masyarakat kami bisa menjalankan ibadah dan kegiatan dengan aman dan lancar, ” ungkapnya. 

Diakhir kegiatan Ketua Klasis GKI Bapak Pendeta Frans Mambrasar, S. Th, MM. menyampaikan harapannya bisa menjadi motivasi untuk Satgas Pamtas Yonif 711/Rks.

“Semoga sehat selalu dan kembali dengan aman kesatuan asal,” harapnya.(Pen Yonif 711/Rks)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Jum’at Berkah Rutin ,Korem 052/Wkr Berikan Santunan Di Yayasan Yatim Piatu Putra Asih

Portalindonews.com, KOREM 052 – Tangerang.Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan Komunikasi sosial Korem 052/Wijayakrama ,terus …