Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT KE-28 Kodiklatad Tahun 2022

PORTALINDONEWS.COM, Bandung. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-28. Pada hari ini Komandan Kodiklatad Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. beserta Ketua Persit KCK PG Kodiklatad, Ny Natalia Yogo Triyono melaksanakan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra-Bandung. Jum’at (9/12/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air.

Rangkaian pelaksanaan upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Dankodiklatad selaku pimpinan ziarah di tugu Makam Pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga di atas Pusara Makam Pahlawan Kusuma Bangsa yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak oleh satuan jajaran Kodiklatad yang berada di luar wilayah Bandung-Cimahi. Sesuai dengan pembagian zona wilayah untuk Poltekad Kodiklatad yang berada di wilayah zona II Malang melaksanakan ziarah ke TMP Surapati, Sedangkan Puslatpur Kodiklatad yang berada di wilayah zona III melaksanakan ziarah ke TMP Kamarung.

Kegiatan ziarah rombongan ini juga diikuti oleh PJU Kodiklatad, Danpusdikpengmilum Kodiklatad, Danpussimpur, Danpusdikkowad Kodiklatad selaku penanggungjawab wilayah zona 1 Bandung-Cimahi serta perwakilan Bintara, Tamtama, PNS Kodiklatad dan Pengurus Persit KCK PG Kodiklatad.

(Penerangan Kodiklatad)

About Portalindonews

Check Also

Cegah Penyebaran Penyakit Rabies, Dua Babinsa Koramil 01/Tamansari Monitoring Giat Vaksin Hewan

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serma Wakdinator dan …