Adnan Minta PMI Berkontribusi Di Seluruh Kegiatan Kemanusiaan

PORTALINDONEWS.COM, GOWA – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan melantik Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle beserta Pengurus PMI Kabupaten Bone Masa Bakti 2019-2024 di Ballroom Hotel Helios, Kabupaten Bone, Minggu (27/3/2022).

“PMI selalu siap membantu sesama yang membutuhkan, jika terjadi bencana maka paling lambat dua atau tiga jam setelah bencana terjadi, PMI selalu hadir terdepan untuk membantu dan menolong siapa pun yang membutuhkan,” pesan Adnan yang juga Bupati Gowa ini.

Ia juga mengatakan bahwa PMI sebagai organisasi non-profit yang mengurusi kemanusiaan tidak bisa berjalan sendiri. Tetapi dibutuhkan kolaborasi semua pihak untuk bisa memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Bone, H Ambo Dalle yang telah menjabat selama 5 (lima) periode ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua PMI Provinsi Sulsel yang hadir memberikan semangat bagi jajaran pengurus PMI Kabupaten Bone. 

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Ketua PMI Sulsel yang memberikan semangat bagi kami para pengurus PMI Bone. Ini merupakan periode kelima saya sebagai Ketua PMI Bone dan PMI adalah bagian dari hidup saya,” terang Ambo Dalle dihadapan Bupati Bone, H. Andi Fahsar M. Padjalangi yang turut hadir pada pelantikan tersebut.

Ambo Dalle menambahkan, sekarang ini yang diprioritaskan PMI Kabupaten Bone adalah bagaimana meningkatkan kader-kader pemula.

“Yang menjadi fokus kita saat ini adalah kader pemula ditingkat sekolah dasar, sehingga pendidikan palang merah sama dengan pendidikan Pramuka. Sehingga jika keduanya berjalan baik maka dapat mencetak generasi penerus bangsa yang luar biasa,” tambah Wakil Bupati Bone ini.

Turut hadir pada pelantikan pengurus PMI Kabupaten Bone ini Bupati Bone, H. Andi Fahsar M. Padjalangi, jajaran Forkopimda Kabupaten Bone dan sejumlah pengurus PMI Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelantikan ini juga ditandai dengan penyematan pin oleh Ketua PMI Sulsel kepada Bupati Bone selaku dewan pelindung PMI Bone dan Ketua PMI Bone sekaligus penyerahan bendera pataka PMI.(tahri siala)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Banner Iklan Komersil Tidak Memiliki Izin Pemasangan di Turunkan Satpol.PP Pinangsia

Jakarta, Portalindonews com. Selesai melaksanakan upacara bendera dalam Memperingati Hari Otonomi Daerah Menuju Ekonomi Hijau …