ALIANSI Masyarakat Cianjur Menggugat bakal berunjuk rasa lagi di Pendopo Cianjur

Portalindonews.Com, Kab Cianjur – ALIANSI Masyarakat Cianjur Menggugat bakal berunjuk rasa lagi di Pendopo Cianjur, Rabu (25/1/2023). Sekitar 10 ribu massa dari 34 komunitas warga dan organisasi kemasyarakatan bakal turut dalam aksi kemanusiaan peduli korban gempa Cianjur.

Salah satu Koordinator Aksi Aliansi Masyarakat Cianjur Menggugat, Galih Widyaswara mengatakan, aksi jilid II ini dilakukan karena hingga saat ini belum ada kejelasan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, terkait sejumlah tuntutan pada aksi sebelumnya.

“Hingga saat ini belum ada kejelasan, maka kami sepakat gelar aksi jilid II hari ini. Karena massanya lebih dari 10 ribu, titik kumpul ada di sekitar 5 titik. Aksi di Pendopo akan dimulai sekitar pukul 10.00 Wib,” ujarnya.

kondisi warga korban gempa juga sudah sangat memprihatinkan. Mereka yang masih banyak tinggal di pengungsian, kini sudah mulai terserang penyakit kulit. Ditambah kemarin ada gempa lagi dan ada korban lagi, belum lagi banyak permasalahan lainnya,” ungkapnya.

Selain banyaknya dugaan penyelewengan penanganan gempa Cianjur, lanjut Galih, keterlambatan yang sudah diakui dan dilakukan Pemkab Cianjur terkait juknis penanganan gempa, bukanlah hal sepele dan harus segera ditindak dan diusut tuntas berbagai macam permasalahannya.

“Selain massanya yang lebih banyak, saat aksi jilid II juga jumlah ibu-ibu yang turut aksi akan lebih banyak lagi. Bongkar dugaan sejumlah penyelewengan gempa Cianjur,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Aksi lainnya, Deni Sunarya menegaskan, demi memperjuangkan hak warga khususnya korban gempa Cianjur, pihaknya akan terus memperjuangkannya.

“Alasan aksi ini satu, demi warga, demi memperjuangkan korban gempa Cianjur. Ibaratnya, kalaupun harus dilakukan dengan cara perang, ya perang saja sekalian, demi hak mereka. Kita lihat, apakah ada itikad baik dari Bupati Cianjur untuk menemui korban gempa Cianjur yang aksi hari ini? Kalau bupatinya bener, harusnya ada,” pungkas pria yang karib disapa Mang Gawel.

(Rachmad)

About Portalindonews

Check Also

NKRI Belum Utuh Tanpa Kehadiran Papua sebagai Bagian Tanah Air

Oleh : Liben Wenda  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah …