Anggota Polantas Takalar Bantu Warga Dorong Pete – Pete

Portalindonews.com, Takalar – Apa yang dilakukan oleh anggota Polisi Satuan Lalulintas Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan saat membantu mendorong angkot yang mogok di jalan P. Diponegoro mendapat pujian dari warga yang melihat aksi tersebut.

Dg. Pasang (47) salah satu warga yang melihat aksi tersebut menuturkan, awalnya dua orang petugas Kepolisian tersebut melakukan Pengaturan rutin disimpang jalan P. Diponegoro, saat melihat ada sopir angkot yang sedang mendorong angkot pas didepannya, petugas tersebut langsung membantu sang sopir untuk mendorong angkotnya yang mogok.

“Iyye daeng, tadi itu kodong sopir pete-pete (angkot.red) itu terlihat kesulitan untuk mendorong mobilna, untung ada pak Istifar dengan temannya yang lagi tugas bantuki kasian mendorong”, tutur Dg. Pasang, Rabu (01/02/2023).

Dg. Pasang mengaku kagum atas tindakan yang dilakukan oleh Personil Sat Lantas Polres Takalar Aipda Istifar bersama temannya tersebut karena dari sekian banyak orang yang lalu lalang tidak ada satupun yang mau membantu dan apa yang dilakukan anggota polisi yang membantu mendorong angkot mogok tersebut patut menjadi contoh yang baik dan patut ditiru.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Lantas AKP Syaharuddin merasa kagum dengan apa yang dilakukan oleh anggotanya tersebut kepada masyarakat.

“Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat saat di lapangan tentunya tidak akan memandang siapa yang harus diberikan pertolongan baik dari kalangan atas, menengah maupun kalangan bawah tentu tanpa harus meminta imbalan”, jelasnya.

“Ini perlu menjadi contoh bagi semua anggota Polri khususnya untuk yang ada di Kabupaten Takalar,” tambah AKP Syaharuddin.

“Intinya sebagai anggota Polri saat ada warga yang membutuhkan pertolongan, kapanpun dan dimanapun itu harus dibantu,” pungkas Syaharuddin. (Syam/red)

About Portalindonews

Check Also

Ciptakan Kebersamaan, Babinsa Sertu Jumadi Komsos dengan Anggota LMK

Potalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Jalan Mangga Besar IX RT.09/RW.06, Kelurahan Tangki, …