Anies Tinjau Lokasi Banjir di Kembangan

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi banjir di wilayah RT 01. RW 01 Jalan Kembangan Selatan, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021)

Camat Kembangan Joko Mulyono saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa Gubernur Anies Baswedan bersama Wakil Gubenur Ahmad Riza Patria datang ke lokasi banjir yang ada di Jalan Kembangan Selatan.

“Benar tadi Gubernur beserta rombongan datang meninjau lokasi banjir yang ada di Jalan Kembangan Selatan,” kata Joko.

Joko juga menjelaskan, sebelumnya hari Jumat dan Sabtu di wilayah Kecamatan Kembangan hampir di semua kelurahan ada genangan air. Namun ada lokasi yang sangat parah yaitu wilayah RW 01. Dan saat ini air sudah mulai surut.

“Untuk wilayah yang paling parah di RW 01 Bendungan Polor, itu juga ada di titik-titik tanah PT dan saat ini kita lakukan penyedotan dengan pompa apung, Alhamdulillah sudah mulai surut,” ujarnya.

Masih dikatakannya, paska banjir pihaknya sudah mengantisipasi permasalahan sampah-sampah rumah tangga dan lainya.

“Kita sudah jadwalkan grebek sampah dan grebek lumpur dari tingkat kota, baik titik-titik sampah rumah tangga maupun lumpur dan hari ini sudah kita mulai, dari kembangan Selatan maupun kembangan Utara yang tergenang air, sampahnya kita keluarkan dan kita angkut, karena kalau dibiarkan terlalu menumpuk, untuk itu kita cicil dari sekarang,” jelasnya.

Terkait foging paska banjir Camat juga mengungkapkan, terkait Foging dan Lisolisasi pihaknya sudah dikoordinasikan dengan pihak kecamatan dan sudah dijadwalkan. (Budi B)

About Portalindonews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …