Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil Cakung Bersama Mitra dan PPSU Giat Kerja Bakti

PORTALINDONEWS.COM, Kodim 0505/Jakarta Timur – Upaya menjaga kebersihan lingkungan warga, Babinsa Koramil 06/Cakung bersama Mitra dan PPSU Kelurahan Ujung Menteng melaksanakan kerja bakti membersihkan taman kota RT.08/05 Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Rabu (29/05/24).

Kegiatan pembersihan taman kota yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud nyata Babinsa peduli terhadap kebersihan lingkungan disekitar wilayah binaan Teritorialnya.

Dalam hal ini peran serta Babinsa untuk menciptakan suasana wilayah yang bersih dari sampah, dengan tujuan utama yakni memelihara sarana dan prasarana umum untuk kenyamanan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Pada kegiatan kerja bakti Babinsa, Bati Tuud Pelda Haris mengatakan, “ bahwasanya dalam menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting, terutama saat ini musim pancaroba, kegiatan kerja bakti oleh Babinsa bersama Mitra dan PPSU ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor, ucapnya.

Di samping itu, kegiatan kerja bakti sangat baik juga untuk memelihara komunikasi sosial masyarakat, yakni dengan meningkatkan silaturahmi dan kerja sama yang baik, diharapkan dapat menimbulkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Sumber Pendim 0505/JT

About Portalindonews

Check Also

Mendukung Transformasi Pendidikan di Papua Demi Pemerataan Akses dan Kualitas

Oleh : Ronald Owens  Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Papua, sebagai salah satu provinsi terluar …