Dalam Rangka Menyambut Hari Kartini DPP Wanita IPKI Melakukan Aksi Sosial Berbagi Berkah

PORTALINDONEWS.COM DPP Ikatan Wanita Pendukung kemerdekaan Indonesia ( IPKI ) Melakukan Baksos membagikan Nasi Kotak dan Bakmi di Jalan Ampera Raya No.1A RT 5 / RW 6 Jakarta Selatan, Rabu (21/4/2021).

Dalam salinan rilis yang kami terima, dalam kesempatan bakti sosial (Baksos) ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wanita IPKI tampak memberikan kebahagian bersama warga untuk berbuka puasa dengan saluran bantuan paket buka puasa.

“Target pembagian nasi kotak tadi adalah ojek online, supir bajaj, pemulung , supir angkot, tukang parkir dan orang orang yang kebetulan lewat untuk berbuka puasa. Jumlah nasi yang di bagikan 150 Boko dan 50 Bakmi dari Start coffee Bintaro,” Tukas ketua DPP Wanita IPKI Berlian Benyamina Rungkat, Rabu (21/4/2021).

Adapun paket yang akan kami bagikan senilai 30.500, dengan perincian sebagai berikut:

Paket Nasi + Air mineral = 15.500
1. Nasi putih
2. Ayam / Ikan / Telor
3. Oseng / tumisan
4. Lalapan & sambal
5. Kerupuk
6. Sendok Garpu Tissu
7. Air mineral gelas

Takjil snack box = 10.000
1. Kue manis 2 pcs
2. Kue asin 1 pcs
3. Air mineral

Takjil cup = 5.000
Bubur sumsum / kolak biji salak / kolak ubi / es buah

Kebersamaan berbagi dengan warga ini tentunya akan membuat dampak sosial yang positif buat generasi kami di IPKI yang konsentrasinya memang ada di wilayah sosial dan kemanusiaan.

“Mudah mudahan program kedepan IPKI bisa berjalan dengan baik jadi suatu saat nanti apa yang sudah saya dan teman teman di IPKI lakukan bisa menjadi satu kontribusi buat generasi selanjutnya, dan memang konsentrasi kami jelas bahwa program sosial dan kemanusiaan akan menjadi prioritas. Bisa dilihat seperti anak saya ini sudah mulai saya ajak juga hari ini untuk belajar berbagi,” ungkap Berliana Rungkat.

Masih dalam penjelasannya, mantan finalis Puteri Indonesia tahun 2002 tersebut juga menjelaskan DPP Ikatan Wanita IPKI, yang merupakan sayap organisasi IPKI.

“Dahulu IPKI adalah Partai Politik tetapi saat ini menjadi organisasi massa yang membela Pancasila dan undang-undang Dasar 45, dengan Ketum Pak Bambang sulistomo beliau adalah putra dari Bung Tomo, dan saya kebetulan ditunjuk menjadi ketua umum DPP Wanita IPKI, yang merupakan sayap organisasi IPKI, periode 2021 sampai 2026. Setelah lebaran kita akan menyelenggarakan Munas. Kabinet yang saya bentuk terdiri dari kawan-kawan dekat saya yang satu visi dari berbagai lintas partai jadi nggak hanya dari Partai Golkar atau PDIP atau Gerindra kita di sini tujuannya satu untuk membangun Indonesia kedepannya lebih maju dan tidak lagi ada perpecahan di sini,” Ujar Berlian.

Menutup keterangnya, Berliana yang juga merupakan kader Partai Golkar, ini akan fokus dengan gerak langkah dan amanah sebuah program IPKI, dimana fase fase perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan yang selama ini menjadi semangat juang organisasi IPKI akan senantiasa menjadi proses membangun.

“VIsi dan Misi IPKI yaitu mempertahankan kemerdekaan itu kan nggak gampang ya, kadang-kadang mungkin selama ini kita melihatnya secara de facto Merdeka, Tapi sebenarnya kita itu masih banyak penjajahan penjajahan yang ibaratnya tak tanpa disadari belum bisa menghilangkan kebiasaan kebiasaan buruk itu juga belum merdeka, artinya jadi kita belajar untuk membangun diri kita membangun keluarga membangun komunitas baru kita bisa membangun negara ini,” Pungkas Berlian.

Red : juy /johan

About Portalindonews

Check Also

DPR Optimis Perhelatan P20 Momentum Angkat Eksistensi Indonesia

  Portalindonews.com – DPR RI siap menggelar perhelatan The 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20) …