Diduga Hasil Ilegal Loging, Satgas Pamtas Yonif 642 Amankan Puluhan Kayu Olahan

Portalindonews.com, Bengkayang, Minggu (21/3/21) – Diduga hasil kegiatan ilegal loging, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas mengamankan puluhan batang kayu olahan saat melaksanakan kegiatan Patroli di kawasan jalur hutan wilayah Desa Siding, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya pada Sabtu kemarin di Pos Kotis Entikong Sanggau mengatakan, puluhan batang kayu olahan yang diamankan personel Pos Gunung Anggas tersebut bermula dari kegiatan patroli yang dipimpin Serka Rahmani.

Saat menyusuri hutan, menemukan tumpukan kayu tanpa diketahui pemiliknya yang sudah dalam kondisi terpotong dan siap angkut. Usai dilakukan pemeriksaan, kayu tersebut merupakan kayu jenis Meranti sebanyak 89 batang yang diduga merupakan hasil dari para pelaku ilegang loging,” ujarnya.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan seperti ini sangat disayangkan terjadi di hutan wilayah perbatasan, karena masih adanya oknum pelaku yang melakukan aktivitas ilegal loging.

Untuk itu, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps akan terus berupaya untuk menekan dan mencegah terjadinya kegiatan ilegal loging di wilayah perbatasan, dengan melakukan patroli serta pengawasan hingga memberikan edukasi berupa penyuluhan kepada warga perbatasan.

Sehingga diharapkan kedepan kegiatan tersebut semakin berkurang, bahkan tidak ada lagi,” terang Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

About Portalindonews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …