Forum Komunikasi Warga Perumahan Trias Estate Bersama PMI Adakan Giat Donor Darah

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Forum Komunikasi Warga Trias Estate Bersama PMI, DCT Kabupaten Bekasi Serta Bank Mandiri,Koperasi ASTRA Pada Hari Minggu Pagi 15 Januari 20223 melaksanakan giat Donor Darah Bertempat Perumahan Trias Estate Kelurahan Wanasari.

Dalam Kegiatan Donor Darah Di Hadiri Tenaga Medis Puskesmas Wanasari,PMI Kabupaten Bekasi, Serta Pengurus Seluruh RW (Rukun Warga), Pengurus RT setempat.

Menurut Keterangan Kusmanto Personil Emergency Respon Team Jawa Barat yang Turut Mendonorkan Darah Mengatakan Alhamdulillah 80% warga Masyarakat Perumahan Trias Estate Turut Dalam Mendonorkan Darah Mereka Untuk Kebutuhan Darah Yang Nanti nya Di Butuhkan Warga Masyarakat Kabupaten Bekasi Nanti Nya.

Donor darah merupakan upaya seseorang dalam memberikan sejumlah darahnya yang ditranfusikan kepada orang lain. Sayangnya, banyak orang takut donor darah dengan beragam alasan. Mulai dari takut jarum suntik hingga takut darahnya habis. Padahal, manfaat donor darah bagi pendonor banyak banget lho. Malahan setelah donor darah, tubuh jadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui. Selain itu, tekanan darah jadi lebih stabil. Keuntungan juga bisa didapat bagi mereka yang kelebihan sel darah merah. Karena dengan donor darah, tubuh jadi menyeimbangkan dengan kebutuhan. 

manfaat donor darah menurut Islam, dijelaskan bahwa Allah akan memberikan kebaikan pada hamba-Nya yang telah berbuat baik kepada sesama. Di mana Allah akan memberikan pahala berlimpah dan pertolongan bagi siapa saja yang telah berbuat kebaikan. Maka setiap umat muslim diperintahkan untuk saling tolong-menolong karena terdapat banyak hikmah kebaikan di dalamnya, ungkap Wahono Ketua Rw.019 Perumahan Trias Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung.

Acara ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan pendonor darah. Tema yang dibawa oleh panitia pelaksana dalam kegiatan ini adalah “Sedikit Darah untuk Memberi Harapan Kepada Sesama”. Alasan panitia mengangkat tema tersebut karena terdapat makna yang tersirat. Pada kalimat “Sedikit Darah untuk Memberi Harapan Kepada Sesama” Tutup Bambang Tedjo Ketua Rw.020 Perumahan Trias Estate Kelurahan Wanasari.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tekan Inflasi, Pj Bupati Tapanuli Utara Melakukan Sidak Pasar 

Portalindonews.com, Taput – Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP didampingi Pj. …