Gelar Pelatihan MC, DWP Kemendagri Tingkatkan Keahlian Pengurus dan Anggota

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar pelatihan Master of Ceremony (MC) bertajuk “Peningkatan Soft Skill ASN dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kementerian Dalam Negeri menuju SDM Adaptif dan Produktif”, di Aula Lantai 3 Gedung F Kantor Pusat Kemendagri, Kamis (17/3/2022). Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kuat dari DWP Kemendagri dalam membina dan meningkatkan keahlian para pengurus dan angggota

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua DWP Kemendagri Nani Suhajar Diantoro mengungkapkan, di era keterbukaan informasi dan komunikasi, pengetahuan berbicara di depan umum merupakan salah satu keterampilan yang perlu dimiliki seseorang. Apalagi bagi mereka yang bekerja atau aktif terlibat dalam sebuah organisasi.

Menurutnya, MC merupakan salah satu seni berbicara di hadapan orang banyak dalam berbagai kegiatan. Dirinya berharap, pelatihan ini dapat memberikan keterampilan dan pengembangan potensi terhadap para peserta. 

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini di lingkup Kemendagri adalah agar para pengurus beserta anggota dapat memiliki dan mengasah keterampilan bagaimana (menjadi) MC di berbagai kegiatan,” ujar Nani.

Dirinya meyakini, kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi para peserta. Nani berharap, ilmu yang didapatkan peserta nantinya bisa diterapkan di lingkungan kerja maupun tempat tinggal, baik di Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT), termasuk keluarga.

“Kami juga sangat menyambut baik atas terselanggaranya pelatihan ini, karena merupakan bentuk apresiasi kita terhadap esensi DWP ke depannya, sehingga acara kita ini dapat kita terapkan (laksanakan), ini sangat-sangat berguna sekali,” terang Nani.

Puspen Kemendagri

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Jadi Bagian AMANAH, Pemuda Aceh Mampu Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Oleh : Oleh : Teuku Reza  Editor: Ida  Bastian Portalindonews.com – Segenap pemuda Aceh diyakini …