Gelar Pengobatan Keliling, Satgas Yonif 512 Jamin Kesehatan Warga Pasca Hujan di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA,
– Personel Pos Yabanda Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan pengobatan keliling sebagai upaya menjamin kesehatan warga setelah beberapa hari terakhir hujan mengguyur Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (25/4/2021)

Dikatakannya, pengobatan keliling yang digelar personel Pos Yabanda ini berkaitan dengan hujan yang mengguyur Kampung Yabanda dalam beberapa hari terakhir dan dikhawatirkan berdampak terhadap kondisi kesehatan warga.

 

“Ini uapaya kita untuk menjaga dan menjamin kondisi kesehatan para warga di sini,” ucap Dansatgas.

Dansatgas berharap dengan kegiatan pelayanan kesehatan yang rutin dilaksanakan pos-pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY akan membantu dan memudahkan warga akan akses kesehatan.

“Fasilitas kesehatan jauh dari Kampung Yabanda ini, semoga dengan pelayanan kesehatan keliling yang kita gelar secara rutin dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan warga,” harap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Awok Sauri (65) salah satu warga yang mendapat bantuan pengobatan dari personel Pos Yabanda, mengaku sangat senang mengungkapkan bahwa keberadaan anggota TNI di wilayah perbatasan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami yang sudah tua ini sangat bersyukur dengan adanya pengobatan dari anak Pos, Puskesmas jauh jadi kita tunggu anak Pos datang untuk berobat, sekali lagi bapak ucapkan terima kasih anak Pos,” pungkas Awok Sauri. (Dispenad)

(LUCKY SUN)

About Portalindonews

Check Also

Wujudkan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat, Anggota Koramil 1710-04/Tembagapura Ajak Warga Bersihkan Sampah

PORTALINDONEWS.COM, Timika ~ Upaya menciptakan lingkungan bersih dan rapi, Koramil 1710-04/Tembagapura dipimpin langsung oleh Danramil …