Giat Pengajian rutinan ibu-ibu kader sabtu pahing di Di Desa Plosokerep

PORTALINDONEWS.COM, Jombang – Pemerintahan Desa Plosokerep Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang, Jawa timur melaksanakan pengajian rutin setiap satu bulan sekali pada hari Sabtu 12/03/2021,bertempat di gedung pertemuan Gerha Abhipraya desa setempat.

Kegiatan pengajian rutinan Sabtu pahing tersebut bejalan sejak tahun 2019 hingga saat ini,dari pantauan awak media di lokasi acara yang di hadiri oleh Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab, diikuti oleh seluruh kader penggerak desa Plosokerep,ibu-ibu fatayat,muslimat dan kelompok pengajian ,tokoh agama,tokoh masyarakat.

Ditemui disela-sela acara, Bambang Hermanto selaku Kepala Desa Plosokerep menyampaikan, “Acara keagamaan ini dijadwalkan dilaksanakan setiap satu bulan satu kali, dan acara yang diselenggakan pada Sabtu pahing bertujuan untuk menjalin talisilaturahmi guna mempererat hubungan warga masyarakat dengan pemerintahan desa.

Bambang juga mengungkapkan kebahagiaannya karena ibu-ibu kader dan warga masyarakat sangat antusias menghadiri acara pengajian rutinan sudah berjalan 4 tahun ini.

“Saya dan masyarakat tentu ingin Plosokerep ini menjadi desa yang berkembang dan makmur, nah, untuk bisa sampai kesana tentu tidak cukup hanya dengan kerja keras, karena kita manusia punya kemampuan yang terbatas. Kerja keras harus tapi harus diimbangi dengan doa, agar tidak hanya makmur saja tapi juga berkah“. Ucap Kades.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus saya ada kan, Alhamdulillah di Plosokerep ini beberapa kegiatan keagamaan sudah berjalan, ada Safari Jumat, Shalat Jamah Dhuhur dan Ashar dibalai desa dan kegiatan di bulan ramadhan nanti kita akan adakan kegiatan safari ramadhan sekaligus sholat tarawih keliling.”pungkas Bambang.

Sementara itu Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab dalam sambutanya Sangat mengapresiasi kegiatan rutin khotmil Qur’an rutin Sabtu pahing yang di adakakan oleh Pemdes Plosokerep Kecamatan Sumobito, kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan lagi karena kegiatan seperti ini sebagai salah satu wadah pemersatu sesama warga.

 

Seusai acara Bupati Jombang juga meninjau langsung tanaman hidroponik yang dikelola langsung oleh Pemdes dan Kelompok Hidroponik desa Plosokerep yang berada di halaman belakang Balai Desa plosokerep.

(Angga)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

TNI Lakukan Pengejaran OPM Pelaku Penyerangan Patroli Kamtibmas

PORTALINDONEWS.COM, Papua – Pasca penyerangan yang dilakukan oleh gerombolan OPM terhadap Patroli aparat keamanan, sehingga …