Giat Rutin, Komsos Babinsa Koramil 01/Tamansari Peltu Erwin di Hari Minggu

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Anggota Koramil 01/Tamansari, Babinsa Peltu Erwin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga RT. 07/05, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Minggu 18 Juni 2023.

Menurut Peltu Erwin, Giat komsos ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui perkembangan situasi dan keadaan di wilayah, serta mencari informasi informasi yang bisa didapat melalui komunikasi sosial ini. selain itu juga untuk bisa mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah.

Dalam komsos tersebut Babinsa membahas masalah situasi kewaspadaan, keamanan dan Ketertiban wilayah .Untuk mewujudkan hal tersebut diatas dibutuhkan peran serta dari seluruh warga. 

“Kami menyampaikan bahwa di wilayah Mangga besar terdapat banyak rumah Kos-kosan sehingga di butuhkan kepekaan dan kepedulian warga terhadap lalu lintas orang, barang dan yang lainnya.”tutur Babinsa.

Lanjutnya, Tidak menutup kemungkinan keberadaan rumah Kost dapat di salah gunakan untuk tindakan yang melanggar hukum atau gangguan ketertiban dan keamanan. 

“Kami berharap terciptanya keamanan, ketertiban dan kenyamanan agar warga dapat hidup damai sehingga dalam aktifitas sehari- hari dapat berlangsung dengan aman.”tambahnya.

Kami juga menyampaikan menyampaikan kepada warga masyarakat bila ada hal hal yang menonjol atau mencurigakan yang mengangu tentang keamanan wilayah agar dilaporkan kepada Babinsa, Babhinkamtibmas atau kepada pihak keamanan yang terdekat agar bisa diatasi dengan baik supaya tidak berdampat luas yang dapat menganggu keamanan lingkungan wilayah kita. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD TA. 2024

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Bogor. “Berlatihlah dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab, Jujur dan Tunjukkan Semangat …