Ikhlas dan Tanpa Memandang, Daenk Jamal Bantu Korban Kebakaran Muara Angke Jakarta Utara

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Kebakaran yang menimpah warga pemukiman padat penduduk menyisahkan duka yang mendalam bagi para korban kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu dinihari (21/4/2023.

Sesuai dikutip dari beberapa media saat itu, Kasie Ops Sudin Gulkamart Jakarta Utara Abdul Wahid yang mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 01,45 WIB dan menghanguskan sekitar 290 rumah semi permanen dan atas dugaan sementara pemyebabnya (kebakaran) akibat kornslting listrik.

Abdul mengatakan, api berhasil di padamkam sekitar pukul 05.20 WIB setelah 23 unit Damkar dikerahkan dan tidak ada menelan korban jiwa.

“Terdampak 218 KK atau 500 jiwa. Taksiran kerugian kurang lebih Rp 1,45 miliar,” jelas Abdul.

Melihat peristiwa kebakaran itu, Daenk Jamal merespek dengan cepat dan langsung turun kelokasi kebakaran dengan mambawa bantun untuk meringankan beban saudara yang berdampak korban kebakaran.

“Sontak dan terharu melihat para korban, apalagi masih dalam suasana idhul fitri,” ucap Daenk Jamal saat memberikan bantuan, Minggu (23/4/2023) dilokasi kebakaran.

Calon legislatif DPRD DKI Jakarta dari Partai Nasdem yang dikenal darmawan dan memiliki jiwa sosial kemasyarakatan yang tinggi datang membawa beberapa bantuan seperti, puluhan karung beras, ratusan dus indomie, tarusan minyak sayur dalam kemasan botol, ratusan dus air mineral dan ratusan minuman vitamin buat anak anak dari berbagai rasa.

“Bantuan sementara ini semoga dapat bermanfaat dan ini diusahakan tidak sampai disini. Nantinya kami akan usahakan bantuan secara berkesinambungan,” tambahnya.

Masihnya, dengan perkataan terbatah batah dan diringi mata yang berkaca kaca, Daenk Jamal merasa prihatan dan duka yang mendalam atas peristiwa kebakaran yang menimpah saudara saudara kita.

“Saya prihatin dan mendapatkan luka atas penderitaan korban, sebab kami (daenk jamal) tidak harus sedarah, tidak harus satu suku, tidak harua se agama untuk menjadi saudara. “Semua kita saudara”, apa yang diderita mereka (korban kebakaran) sama saja derita kami sebagai warga negara dan itu salah satu tugas kita bersama,” tegasnya.

AN/Rbt/Red

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Angkat Citra Aceh, BIN Berdayakan Pemuda dengan Program AMANAH

Oleh : Ramzi Harli Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN …