Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus Pemdes Sukamakmur Kec. Ciomas Gelar Donor Darah Kerja Bareng PPDI Kota Bogor

PORTALINDONEWS.COM, Kabupaten Bogor – Bertempat di aula kantor Desa Sukamakmur Jln. Raya Ciapus pada Minggu, 15/08/2021 Pemerintah Desa Sukamakmur gandeng PPDI Kota Bogor dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke. 76 gelar Donor Darah. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sukamakmur Sri Widiarti, Ketua PPDI Kota Bogor Dicky Ramadhani, Babinsa dan Bhabinmas Desa Sukamakmur, Staf Desa Sukamakmur, Ketua BPD dan warga masyarakat pendonor.

Dalam sambutan nya Kades Sukamakmur menyampaikan, “giat hari ini adalah sebagai bentuk menjalin sinergitas Pemerintah Desa Sukamakmur dengan berbagai Stake holder dan Elemen masyarakat dalam rangka memperingati hari besar Rakyat Indonesia yaitu Peringatan 17 Agustus. 

 

Wujud kepedulian kami dengan semua masyarakat yang pada saat ini kita sedang mengalami bersama pandemik Covid 19.Tingkat kebutuhan yang terkadang terabaikan oleh kita bersama sebagai mana kerap ditemukan warga yang membutuhkan bantuan donor darah. 

 

Semoga dengan adanya kami gelar kegiatan donor darah ini kita sudah menjadi pejuang melalui donor darah penyelamatan bagi seseorang yang membutuhkan donor darah.Kami pemerintah Desa Sukamakmur beserta PPDI Kota Bogor mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah mendonorkan darah nya pada hari ini. 

 

Semoga para pendonor darah yang sudah sukarela mendonorkan akan mendapatkan balasan pahala oleh Allah swt aamiinn. “ujar Kades

Sementara ditempat yang sama Ketua PPDI Kota Bogor Dicky Ramadhani turut menambahkan, “1. Maksud & tujuan giat donor hari ini adalah melanjutkan giat donor darah 3 bulan lalu, dan mengajak masyarakat Desa Sukamakmur aktif untuk aktif mendonorkan darahnya. 

 

Membantu ketersediaan darah di PMI Kota Bogor, dan mengumpulkan data pendonor agar dapat membantu Desa Sukamakmur bila ada warganya yang membutuhkan darah.

Untuk giat hari ini yang mendaftar ada 29 orang, dan yang lolos untuk mendonor ada 27 orang. Saat kegiatan hari ini tidak diadakan pengambilan sample darah/screening. 

Screening & donor plasma hanya dilaksanakan dan dilayani di UDD PMI Kota Bogor.

Target kantong darah untuk giat hari ini 50 kantong dan Alhamdulillah 50% sudah kami dapat.

Harapan kedepan dari kegiatan kami ini agar Masyarakat Desa, terutama warga laki-laki dan perempuan usia 17 Th sampai dengan 50 Th dengan sukarela ikut mendonor darahnya. 

 

Karena Donor darah untuk menolong jiwa org lain bukan untuk aksi -aksian berani donor tapi ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian kita sesama warga Indonesia. 

Dan Semoga dengan kegiatan ini serta bantuan semua fihak yang sudah mendukung kegiatan ini mampu menjadi penguat kita untuk menjalin sinergitas. 

 

Dan kepada seluruh warga yang sudah antusias mendonorkan darahnya pada hari ini akan mendapatkan balasan oleh Allah serta menjadi ladang pahala untuk nya. Aamiinn,”ucap Dicky. (ria)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …