Jum’at Curhat, Wakapolres Jombang Dicurhati Warga Terkait Kenakalan Remaja

PORTALINDONEWS.COM, Jombang-Kepolisian Resor Jombang, menggelar kegiatan Jum’at Curhat bertempat di Masjid AL-BIRRU, Dusun/Desa Mangunan, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jum’at (17/03/23). Agenda ini bertujuan membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan kritikan kepada Polri.

Dalam kesempatan kali ini, Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat diwakili Wakapolres Jombang, Kompol Hari Kurniawan. Beliau menyampaikan terkait Kamtibmas yang dapat mengganggu kenyamanan warga.

“Saat ini banyak kenakalan yang melibatkan remaja karena dipicu mengkonsumsi minuman keras,” ucapnya.

Oleh karenanya, Wakapolres mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk kompak menjaga Kamtibmas. “Apabila mengetahui informasi ada yang jualan miras segera laporkan ke polisi,” tegasnya.

Sementara, salah satu warga, Sakim mengusulkan adanya SIM keliling diaktifkan lagi. Beda dengan warga lainnya, Juadi yang mengutarakan keluhannya terkait anaknya yang masih remaja, yang notabene nya susah diberitahu.

“Anak saya itu susah kalau diberitahu (dituturi), mohon ada bimbingan wawasan dari petugas polisi agar anak remaja tidak terjerumus dan terpengaruh ke tindak kriminal,” ucap Juadi.

Keluhan warga tersebut langsung dijawab oleh Wakapolres Jombang. “Untuk SIM keliling nanti kita sampaikan ke pak Kapolres. Sedangkan untuk pembinaan pada anak remaja akan kami koordinasikan kepada Bhabinkamtibmas setempat supaya sesering mungkin diadakan pertemuan untuk memberikan wawasan,” terang Wakapolres Jombang.
(angga)

About Portalindonews

Check Also

Jadi Bagian AMANAH, Pemuda Aceh Mampu Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Oleh : Oleh : Teuku Reza  Editor: Ida  Bastian Portalindonews.com – Segenap pemuda Aceh diyakini …