Kasad Beri Ceramah Nuzulul Qur’an dan Jadi Imam Shalat Tarawih

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Bertempat di Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat (Pusbekangad), Senin (10/4/2023), Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H/2023 M sekaligus memberikan Ceramah Hikmah Nuzulul Quran dan menjadi imam shalat Tarawih.

Acara didahului dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Kapusbekangad Mayjen TNI Helly Guntoro, S.Sos., beserta para pejabat utama TNI AD yang hadir pada acara tersebut.

Dalam ceramahnya Kasad menyampaikan tentang tingkat kualitas keimanan dan ketaqwaan dalam sudut pandang Islam dan berharap agar ummat Islam dapat meneladani akhlak dari Rasulullah Muhammad SAW.

“Terakhir yang tidak kalah pentingnya juga hubungan antara sesama umat manusia atau hablum minannas yaitu bagaimana kebaikan-kebaikan kita kepada orang lain. Dengan diperingatkannya Nuzulul Qur’an kita pertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan siap dalam menghadapi segala cobaan dari Allah SWT,” tandas Jenderal Dudung.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Kasad juga bertindak sebagai imam pada pelaksanaan shalat Tarawih di Masjid Nurul Iman Pusbekangad yang diikuti oleh segenap Prajurit dan keluarga besar Pusbekangad serta warga sekitar Mapusbekangad. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …